October 29, 2012

Punya Masalah? Ketikkan Saja di Sini.. :)


The Worry Website (Situs Masalah)The Worry Website by Jacqueline Wilson
My rating: 4 of 5 stars

Ketikkan Masalahmu:
Mr. Speed, aku baru tahu kalau anak-anak memiliki masalah sebanyak ini. Bahkan banyak di antara mereka yang memiliki masalah yang sangat-sangat berat dan rumit. Misalnya saja Holly yang ditinggalkan oleh ibunya ketika adiknya masih kecil, lalu ayahnya ingin menikah lagi. Yah, calon ibu tirinya Holly sih tampaknya nggak jahat, soalnya dia kan gurunya Hannah, adik Holly. Tapi aku juga ngerti sih kalo Holly merasa takut dan khawatir. Mungkin dia nggak rela kalo kasih sayang ayahnya nanti akan terbagi.

Lalu ada Samantha. Siapa sangka kalau gadis cantik yang selalu jadi pusat perhatian itu ternyata memiliki masalah yang berat? Aku nggak nyangka lho, Mr. Speed.. Kalo ternyata ayahnya Samantha kabur sama cewek lain dan meninggalkan ibu serta adik Samantha yang masih kecil gitu. Emang sih, ayahnya Sam itu tampan dan tubuhnya bagus. Tapi kan bukan berarti terus dia bisa seenak jidatnya milih cewek lain hanya karena sekarang tubuh ibunya Samantha sudah lebih gemuk... Nanti kalo istri barunya melahirkan terus jadi gendut, mau ditinggalin juga gitu? Cih! Nggak banget deh orang kayak ayahnya Samantha itu. Emang ya, dalam pernikahan itu nggak cuma butuh cinta, tapi juga butuh komitmen yang besar.

Begitu juga dengan William, yang merasa nggak bisa apa-apa dan menjadi anak yang minder, karena seluruh kelas tahu kalau dia masih suka ngompol. Padahal kan, itu bukan maunya dia. Mungkin orangtuanya Willy agak nggak sabaran menghadapi dia. Belum lagi adiknya, yang lebih pandai dari dia, sering dipuji sama ayahnya. Oh.. Poor Willy... :(

Tapi dari semuanya, aku paling suka kisah Lisa dan Natasha. Aku nggak nyangka kalau mereka punya permasalahan seperti itu. Aku terharu banget waktu tau kalo ternyata Lisa itu...


October 21, 2012

ParaNorman Bukan ParaNormal Bukan BriptuNorman xp


ParaNormanParaNorman by Elizabeth Cody Kimmel


Sekitar tiga minggu yang lalu, kantor saya kedatangan tamu spesial. Seekor anak kucing yang ditinggalkan di depan pintu gerbang kantor. Saya dan teman saya kemudian memasukannya ke dalam kotak, tanpa berusaha menyentuhnya, lalu mengembalikannya ke depan gerbang dengan harapan si Mama Kucing akan menemukan kembali putranya (katanya sih cowok) yang hilang dan membawanya pergi.

Sayangnya, kemudian salah seorang rekan kerja saya membawanya masuk. Mungkin karena ketika itu cuaca sudah mendung dan mau hujan, tapi yang jelas anak kucing itu udah nggak mungkin kembali lagi ke Mamanya, karena sudah bau cowok-cowok nggak jelas. Setelahnya, anak kucing yang diberi nama Kolopetong (oleh ayah asuhnya) itu pun menjadi bagian dari kantor kami.

Ketika saya tanya apa arti Kolopetong, rekan kerja saya itu (yang juga ayah asuhnya) memberi tahu saya kalo itu artinya "Anak kecil yang kuat" dalam bahasa Sunda. Yah, kalo nggak salah itu artinya. Si orang tua asuh ini pun membelikan Kolopetong susu bayi, bahkan pipet, agar dia mimik susunya lebih gampang. Maklum, ketika ditemukan dia itu masih kecil banget. Paling baru berapa minggu usianya. Jadi, nggak bisa njilat-njilat susu kayak yang udah gedean.

Nah, untuk kali ini, saya yang biasanya jadi Mama pun menyingkir dan berperan jadi tantenya Kolopetong saja. Pokoknya, dia serasa jadi "mainan" baru di kantor deh. Sayangnya, nggak semua orang ngerti kucing dan ada salah seorang rekan saya lainnya, sebut saja Mas A, yang benar-benar menganggap Kolopetong sebagai mainan..

October 16, 2012

Jadi Kangen... O(^///^)O


The Naked Traveler 4The Naked Traveler 4 by Trinity
My rating: 3 of 5 stars

Baca buku The Naked Traveler memang bikin ngiler! Beberapa ada juga yang bikin saya kangen dan teringat kenangan lama... #tsaaahhh

Ada banyak kisah di buku Trinity terbaru, The Naked Traveler 4 (dengan cover warna pink ngejreng, alias pink jablay) ini. Mulai dari jalan-jalan di sekitar dalam negeri, Indonesia tercinta, hingga ke luar negeri mulai dari Namibia (safari bareng ribuan zebra), Afrika Selatan (yang bikin saya heran banget karena masih ternyata apartheid masih idup disana. OMG! In this 21st century gituh! Plus yang melaksanakannya adalah mereka-mereka orang bule terhormat yang menjunjung tinggi HAM! HAM!! Hak Asasi Manusia!! Human Rights!!! #ganyante), Yordania (Duh, pengen boo ke Petra...), Turki (Yang penuh dengan abang-abang gantengnya), Singapura (yang entah kenapa belum bisa membangkitkan minat saya untuk berkunjung ke sana), dan Jepang (yang bikin saya kangen setengah idup... >o<).

October 14, 2012

Mimpiku Ada di Keju


My rating: 3 of 5 stars

Apa makanan utama orang Barat?

Roti.

Dan ya...

Tentu saja: KEJU.

Jadi, udah pasti dong kalo bahan makanan yang satu ini nggak bakalan ada matinya (kecuali kiamat), karena tiap orang di Barat sono pasti butuh makanan yang satu ini. Yang berarti... Kalo jualan keju nggak mungkin lah ada kata RUGI.

Setidaknya, itulah yang ada di kepala Frans Laarmans ketika memutuskan untuk banting setir dari seorang kerani (semacam pegawai admin gitu) di General Marine and Shipbuilding Company, menjadi seorang penjual keju.

October 11, 2012

Perahu Kertas


Perahu KertasPerahu Kertas by Dee
My rating: 3 of 5 stars

Mereka berdua bertemu pertama kali di kampus itu. Di saat keduanya sama-sama ingin memulai kehidupan yang baru di suatu tempat yang baru. Si gadis adalah seorang manusia yang sangat aktif dan kreatif. Banyak ide meluncur dari kepalanya. Di tubuhnya yang kecil itu, mengalir sejuta energi yang tampaknya tiada habisnya. Sementara sang lelaki agak sedikit pendiam dan meskipun tidak seaktif si gadis, di kepalanya pun tersimpan jutaan ide-ide kreatif yang siap dibaginya dengan si gadis.

Mereka saling melengkapi satu sama lain. Kesana kemari selalu bersama. Merajut berbagai kenangan berdua. Selalu berdua. Orang bilang, jika ada si gadis, maka bisa dipastikan ada sang lelaki juga ada di sana. Begitu juga sebaliknya.

Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari oleh mereka berdua benih-benih itu pun muncul. Setidaknya di salah satu dari mereka. Si gadislah yang pertama merasakannya. Ia mulai merasa spesial dan perasaan yang tadinya tak bernama itu mulai menemukan wujudnya. Dalam hatinya ia merasa bahwa sang lelaki pun tentunya memiliki perasaan yang sama dengannya. Tanpa ia tahu pasti, karena tak ada yang pernah saling menyatakan. Hanya satu yang pasti. Perasaan si gadis semakin mendalam dan membesar hari demi hari. Jiwanya telah melambung ke angkasa, oleh berbagai perlakuan khusus--yang tidak diterima wanita lain--yang diterimanya dari sang lelaki.

October 29, 2012

Punya Masalah? Ketikkan Saja di Sini.. :)


The Worry Website (Situs Masalah)The Worry Website by Jacqueline Wilson
My rating: 4 of 5 stars

Ketikkan Masalahmu:
Mr. Speed, aku baru tahu kalau anak-anak memiliki masalah sebanyak ini. Bahkan banyak di antara mereka yang memiliki masalah yang sangat-sangat berat dan rumit. Misalnya saja Holly yang ditinggalkan oleh ibunya ketika adiknya masih kecil, lalu ayahnya ingin menikah lagi. Yah, calon ibu tirinya Holly sih tampaknya nggak jahat, soalnya dia kan gurunya Hannah, adik Holly. Tapi aku juga ngerti sih kalo Holly merasa takut dan khawatir. Mungkin dia nggak rela kalo kasih sayang ayahnya nanti akan terbagi.

Lalu ada Samantha. Siapa sangka kalau gadis cantik yang selalu jadi pusat perhatian itu ternyata memiliki masalah yang berat? Aku nggak nyangka lho, Mr. Speed.. Kalo ternyata ayahnya Samantha kabur sama cewek lain dan meninggalkan ibu serta adik Samantha yang masih kecil gitu. Emang sih, ayahnya Sam itu tampan dan tubuhnya bagus. Tapi kan bukan berarti terus dia bisa seenak jidatnya milih cewek lain hanya karena sekarang tubuh ibunya Samantha sudah lebih gemuk... Nanti kalo istri barunya melahirkan terus jadi gendut, mau ditinggalin juga gitu? Cih! Nggak banget deh orang kayak ayahnya Samantha itu. Emang ya, dalam pernikahan itu nggak cuma butuh cinta, tapi juga butuh komitmen yang besar.

Begitu juga dengan William, yang merasa nggak bisa apa-apa dan menjadi anak yang minder, karena seluruh kelas tahu kalau dia masih suka ngompol. Padahal kan, itu bukan maunya dia. Mungkin orangtuanya Willy agak nggak sabaran menghadapi dia. Belum lagi adiknya, yang lebih pandai dari dia, sering dipuji sama ayahnya. Oh.. Poor Willy... :(

Tapi dari semuanya, aku paling suka kisah Lisa dan Natasha. Aku nggak nyangka kalau mereka punya permasalahan seperti itu. Aku terharu banget waktu tau kalo ternyata Lisa itu...


October 21, 2012

ParaNorman Bukan ParaNormal Bukan BriptuNorman xp


ParaNormanParaNorman by Elizabeth Cody Kimmel


Sekitar tiga minggu yang lalu, kantor saya kedatangan tamu spesial. Seekor anak kucing yang ditinggalkan di depan pintu gerbang kantor. Saya dan teman saya kemudian memasukannya ke dalam kotak, tanpa berusaha menyentuhnya, lalu mengembalikannya ke depan gerbang dengan harapan si Mama Kucing akan menemukan kembali putranya (katanya sih cowok) yang hilang dan membawanya pergi.

Sayangnya, kemudian salah seorang rekan kerja saya membawanya masuk. Mungkin karena ketika itu cuaca sudah mendung dan mau hujan, tapi yang jelas anak kucing itu udah nggak mungkin kembali lagi ke Mamanya, karena sudah bau cowok-cowok nggak jelas. Setelahnya, anak kucing yang diberi nama Kolopetong (oleh ayah asuhnya) itu pun menjadi bagian dari kantor kami.

Ketika saya tanya apa arti Kolopetong, rekan kerja saya itu (yang juga ayah asuhnya) memberi tahu saya kalo itu artinya "Anak kecil yang kuat" dalam bahasa Sunda. Yah, kalo nggak salah itu artinya. Si orang tua asuh ini pun membelikan Kolopetong susu bayi, bahkan pipet, agar dia mimik susunya lebih gampang. Maklum, ketika ditemukan dia itu masih kecil banget. Paling baru berapa minggu usianya. Jadi, nggak bisa njilat-njilat susu kayak yang udah gedean.

Nah, untuk kali ini, saya yang biasanya jadi Mama pun menyingkir dan berperan jadi tantenya Kolopetong saja. Pokoknya, dia serasa jadi "mainan" baru di kantor deh. Sayangnya, nggak semua orang ngerti kucing dan ada salah seorang rekan saya lainnya, sebut saja Mas A, yang benar-benar menganggap Kolopetong sebagai mainan..

October 16, 2012

Jadi Kangen... O(^///^)O


The Naked Traveler 4The Naked Traveler 4 by Trinity
My rating: 3 of 5 stars

Baca buku The Naked Traveler memang bikin ngiler! Beberapa ada juga yang bikin saya kangen dan teringat kenangan lama... #tsaaahhh

Ada banyak kisah di buku Trinity terbaru, The Naked Traveler 4 (dengan cover warna pink ngejreng, alias pink jablay) ini. Mulai dari jalan-jalan di sekitar dalam negeri, Indonesia tercinta, hingga ke luar negeri mulai dari Namibia (safari bareng ribuan zebra), Afrika Selatan (yang bikin saya heran banget karena masih ternyata apartheid masih idup disana. OMG! In this 21st century gituh! Plus yang melaksanakannya adalah mereka-mereka orang bule terhormat yang menjunjung tinggi HAM! HAM!! Hak Asasi Manusia!! Human Rights!!! #ganyante), Yordania (Duh, pengen boo ke Petra...), Turki (Yang penuh dengan abang-abang gantengnya), Singapura (yang entah kenapa belum bisa membangkitkan minat saya untuk berkunjung ke sana), dan Jepang (yang bikin saya kangen setengah idup... >o<).

October 14, 2012

Mimpiku Ada di Keju


My rating: 3 of 5 stars

Apa makanan utama orang Barat?

Roti.

Dan ya...

Tentu saja: KEJU.

Jadi, udah pasti dong kalo bahan makanan yang satu ini nggak bakalan ada matinya (kecuali kiamat), karena tiap orang di Barat sono pasti butuh makanan yang satu ini. Yang berarti... Kalo jualan keju nggak mungkin lah ada kata RUGI.

Setidaknya, itulah yang ada di kepala Frans Laarmans ketika memutuskan untuk banting setir dari seorang kerani (semacam pegawai admin gitu) di General Marine and Shipbuilding Company, menjadi seorang penjual keju.

October 11, 2012

Perahu Kertas


Perahu KertasPerahu Kertas by Dee
My rating: 3 of 5 stars

Mereka berdua bertemu pertama kali di kampus itu. Di saat keduanya sama-sama ingin memulai kehidupan yang baru di suatu tempat yang baru. Si gadis adalah seorang manusia yang sangat aktif dan kreatif. Banyak ide meluncur dari kepalanya. Di tubuhnya yang kecil itu, mengalir sejuta energi yang tampaknya tiada habisnya. Sementara sang lelaki agak sedikit pendiam dan meskipun tidak seaktif si gadis, di kepalanya pun tersimpan jutaan ide-ide kreatif yang siap dibaginya dengan si gadis.

Mereka saling melengkapi satu sama lain. Kesana kemari selalu bersama. Merajut berbagai kenangan berdua. Selalu berdua. Orang bilang, jika ada si gadis, maka bisa dipastikan ada sang lelaki juga ada di sana. Begitu juga sebaliknya.

Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari oleh mereka berdua benih-benih itu pun muncul. Setidaknya di salah satu dari mereka. Si gadislah yang pertama merasakannya. Ia mulai merasa spesial dan perasaan yang tadinya tak bernama itu mulai menemukan wujudnya. Dalam hatinya ia merasa bahwa sang lelaki pun tentunya memiliki perasaan yang sama dengannya. Tanpa ia tahu pasti, karena tak ada yang pernah saling menyatakan. Hanya satu yang pasti. Perasaan si gadis semakin mendalam dan membesar hari demi hari. Jiwanya telah melambung ke angkasa, oleh berbagai perlakuan khusus--yang tidak diterima wanita lain--yang diterimanya dari sang lelaki.