April 11, 2014

Sebuah Memori dari Generasi 90-an yang Nggak Bisa Move On


Generasi 90anGenerasi 90an by Marchella FP
My rating: 4 of 5 stars

Kebahagiaan itu sederhana...

Sesederhana bisa maraton nonton kartun favorit di hari Minggu dari bangun tidur sampai jam 11, bukan cuma sampai jam setengah 9 aja karena diganggu acara musik lalala yeyeye...


Sesederhana bisa menangis sesenggukan ngeliat wajah imutnya Jimmy Lin kesakitan waktu dia sekarat gara-gara jatuh ke jurang. Di filmnya itu ceritanya si Jimmy Lin jadi kakaknya Bobo Ho, terus ortunya udah meninggal jadi mereka dirawat sama kakeknya, tapi kakeknya sibuk kerja dan banyak kesalahpahaman antara kakek dan cucu tertuanya (alias si Jimmy Lin), hingga akhirnya semuanya terlambat.... TT_TT #srooottt (hayo, judul filmnya apa hayo?)

description

Sesederhana pulang sekolah, ganti baju, makan, terus main sepeda sampai sore. Pulang ke rumah nonton kartun (Lady Oscar nih coy), nonton film Cina, sholat Maghrib, makan malam, ngerjain PR, terus bobo sebelum Dunia Dalam Berita. Nggak ada tuh acara nonton tv sampai malam, nggak kayak anak sekarang, yang nonton Kian Santang atau whatever drama kolosal yang pemeran utamanya anak-anak tapi diputernya jauh dari jam tidur anak -___-, sampai pagi-pagi harus diteriakin dulu biar bisa bangun (terinspirasi dari kisah nyata)...

lady oscar

Sesederhana nonton MTV di sore hari, lalu tersepona melihat video BSB basah-basahan disiram hujan... "Quit playing games with my heaaartt~~"

Quit playing games with my heart

Sesederhana nonton aktor dan aktris India menari-nari di antara pepohonan dengan gerakan aduhai. Meskipun dulu ceritanya selalu balas dendam anak yang bapaknya dibunuh sama orang jahat (bukan drama cinta-cintaan kayak sekarang), tapi kok suka-suka aja ya? Hahaha


Sesederhana nonton "Kera Sakti" setiap sore, dan menantikan Ti Pat Kai mengeluarkan kata-kata bijaknya sepanjang masa... "Sejak dahulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir..." *lalu menerawang jauh ke arah cakrawala...*

description

Sesederhana ngeri-ngeri sedap waktu nonton film vampir Cina bareng teman dan saudara. Takut... tapi penasaran... tapi takut... tapi penasaran.... #dilemamasamuda

description

Sesederhana terhanyut dalam kisah telenovela, meskipun nggak begitu paham maknanya. Turut merasakan penderitaan Esmeralda yang nggak diakui ayahnya, kejamnya balas dendam Marimar karena hatinya disakiti oleh orang-orang jahat di sekitarnya, hingga pengorbanan tulus Paulina demi mendapatkan cinta...

esmeralda

Sesederhana bisa main bekel, karet, galasin, petak umpet, teprok nyamuk, benteng, dan lain-lain sepulang sekolah sampai puas, nggak peduli hari panas bahkan pas waktu puasa sekalipun (tapi kami tetap puasa lhoo...)

galasin

Sesederhana nungguin Bapak pulang tiap hari Kamis, karena hari itu pasti bawa Bobo. Habis itu langsung deh dibaca sampai habis, dari depan sampai belakang.

bobo jadul

Sesederhana ikut terhanyut di episode terakhir Digimon, sampai nangis bombay dibuatnya, dan habis itu nggak bisa move on dari Digimon 1 dan nggak suka sama Digimon-digimon setelahnya...

digimon

Sesederhana bisa hafal lagu anime-anime lawas, bahkan hingga bertahun-tahun setelahnya!

mojacko

Planet venus yang indah, seperti dari emas... tempat yang paling indah yang pernah kau antar...


Kebahagiaan itu sederhana...

Meskipun belum ada 4shared, jadi harus berkorban ngumpulin uang jajan sedikit demi sedikit, demi bisa beli kasetnya Sheila on 7 yang lagi tenar di akhir 90-an... Jadi inget dulu pas mudik ke rumah mbah dapet nomer telpon mereka, terus nekat nelponin satu-satu. Nggak tau deh nomernya bener apa nggak X)

sheila on 7

Meskipun cuma boleh main Nintendo atau PS di akhir pekan, itupun cuma beberapa jam saja...
nintendo jadul

Meskipun cuma bisa dengerin beberapa lagu aja di walkman, jadi kalau pergi jauh (waktu mudik nih biasanya) harus bawa-bawa kaset di dalam tas kecil biar ga bosen dengerin kaset yang sama...

walkman

Meskipun cuma bisa menatap nanar foto idola di majalah, lalu melakukan dialog satu arah, kemudian heboh sendirian. Nggak kayak anak jaman sekarang yg tinggal mensyen idola-idolanya lewat Twitter, hingga tak mengerti penderitaan orang dulu yang harus memendam perasaan jauh di dalam hati...

westlife

Meskipun nggak bisa jajan di mekdi sama keepci, bisanya jajan telor di abang-abang depan sekolah, yang telornya dimasak sendiri...

jajanan sd telor dadar

Meskipun saluran televisi belum sebanyak sekarang, tapi tontonan kami bervariasi. Ada drama Amrik, telenovela Meksiko dan sekitarnya, Bollywood India, dorama dan anime Jepang, film vampir dan drama kolosal Cina, hingga sinetron sepanjang masa: Tersanjung.

tokyo love story

Meskipun kehidupan kami murid-murid lugu, imut, dan tak berdosa dihantui oleh teror Mister Gepeng sampai nggak berani ke kamar mandi sekolah sendirian, selalu nahan pipis sampai di rumah, untung jarak sekolah-rumah deket....

mister gepeng

Kebahagiaan itu sederhana...

Sesederhana bisa beli buku ini, meski dapat diskonnya cuma 20% dan bukan 30%, karena KGVC saya isinya kosong... T__T #curhat

mewek

3 comments:

  1. gak terasa.. Tahun 90'an telah menjadi kisah klasik ku :)

    salam - GarisBuku.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... :'(

      Dapat salam dari 2014... hehehe

      Delete
  2. postingannya ok,, jadi kangen masa kecil..

    ReplyDelete

April 11, 2014

Sebuah Memori dari Generasi 90-an yang Nggak Bisa Move On


Generasi 90anGenerasi 90an by Marchella FP
My rating: 4 of 5 stars

Kebahagiaan itu sederhana...

Sesederhana bisa maraton nonton kartun favorit di hari Minggu dari bangun tidur sampai jam 11, bukan cuma sampai jam setengah 9 aja karena diganggu acara musik lalala yeyeye...


Sesederhana bisa menangis sesenggukan ngeliat wajah imutnya Jimmy Lin kesakitan waktu dia sekarat gara-gara jatuh ke jurang. Di filmnya itu ceritanya si Jimmy Lin jadi kakaknya Bobo Ho, terus ortunya udah meninggal jadi mereka dirawat sama kakeknya, tapi kakeknya sibuk kerja dan banyak kesalahpahaman antara kakek dan cucu tertuanya (alias si Jimmy Lin), hingga akhirnya semuanya terlambat.... TT_TT #srooottt (hayo, judul filmnya apa hayo?)

description

Sesederhana pulang sekolah, ganti baju, makan, terus main sepeda sampai sore. Pulang ke rumah nonton kartun (Lady Oscar nih coy), nonton film Cina, sholat Maghrib, makan malam, ngerjain PR, terus bobo sebelum Dunia Dalam Berita. Nggak ada tuh acara nonton tv sampai malam, nggak kayak anak sekarang, yang nonton Kian Santang atau whatever drama kolosal yang pemeran utamanya anak-anak tapi diputernya jauh dari jam tidur anak -___-, sampai pagi-pagi harus diteriakin dulu biar bisa bangun (terinspirasi dari kisah nyata)...

lady oscar

Sesederhana nonton MTV di sore hari, lalu tersepona melihat video BSB basah-basahan disiram hujan... "Quit playing games with my heaaartt~~"

Quit playing games with my heart

Sesederhana nonton aktor dan aktris India menari-nari di antara pepohonan dengan gerakan aduhai. Meskipun dulu ceritanya selalu balas dendam anak yang bapaknya dibunuh sama orang jahat (bukan drama cinta-cintaan kayak sekarang), tapi kok suka-suka aja ya? Hahaha


Sesederhana nonton "Kera Sakti" setiap sore, dan menantikan Ti Pat Kai mengeluarkan kata-kata bijaknya sepanjang masa... "Sejak dahulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir..." *lalu menerawang jauh ke arah cakrawala...*

description

Sesederhana ngeri-ngeri sedap waktu nonton film vampir Cina bareng teman dan saudara. Takut... tapi penasaran... tapi takut... tapi penasaran.... #dilemamasamuda

description

Sesederhana terhanyut dalam kisah telenovela, meskipun nggak begitu paham maknanya. Turut merasakan penderitaan Esmeralda yang nggak diakui ayahnya, kejamnya balas dendam Marimar karena hatinya disakiti oleh orang-orang jahat di sekitarnya, hingga pengorbanan tulus Paulina demi mendapatkan cinta...

esmeralda

Sesederhana bisa main bekel, karet, galasin, petak umpet, teprok nyamuk, benteng, dan lain-lain sepulang sekolah sampai puas, nggak peduli hari panas bahkan pas waktu puasa sekalipun (tapi kami tetap puasa lhoo...)

galasin

Sesederhana nungguin Bapak pulang tiap hari Kamis, karena hari itu pasti bawa Bobo. Habis itu langsung deh dibaca sampai habis, dari depan sampai belakang.

bobo jadul

Sesederhana ikut terhanyut di episode terakhir Digimon, sampai nangis bombay dibuatnya, dan habis itu nggak bisa move on dari Digimon 1 dan nggak suka sama Digimon-digimon setelahnya...

digimon

Sesederhana bisa hafal lagu anime-anime lawas, bahkan hingga bertahun-tahun setelahnya!

mojacko

Planet venus yang indah, seperti dari emas... tempat yang paling indah yang pernah kau antar...


Kebahagiaan itu sederhana...

Meskipun belum ada 4shared, jadi harus berkorban ngumpulin uang jajan sedikit demi sedikit, demi bisa beli kasetnya Sheila on 7 yang lagi tenar di akhir 90-an... Jadi inget dulu pas mudik ke rumah mbah dapet nomer telpon mereka, terus nekat nelponin satu-satu. Nggak tau deh nomernya bener apa nggak X)

sheila on 7

Meskipun cuma boleh main Nintendo atau PS di akhir pekan, itupun cuma beberapa jam saja...
nintendo jadul

Meskipun cuma bisa dengerin beberapa lagu aja di walkman, jadi kalau pergi jauh (waktu mudik nih biasanya) harus bawa-bawa kaset di dalam tas kecil biar ga bosen dengerin kaset yang sama...

walkman

Meskipun cuma bisa menatap nanar foto idola di majalah, lalu melakukan dialog satu arah, kemudian heboh sendirian. Nggak kayak anak jaman sekarang yg tinggal mensyen idola-idolanya lewat Twitter, hingga tak mengerti penderitaan orang dulu yang harus memendam perasaan jauh di dalam hati...

westlife

Meskipun nggak bisa jajan di mekdi sama keepci, bisanya jajan telor di abang-abang depan sekolah, yang telornya dimasak sendiri...

jajanan sd telor dadar

Meskipun saluran televisi belum sebanyak sekarang, tapi tontonan kami bervariasi. Ada drama Amrik, telenovela Meksiko dan sekitarnya, Bollywood India, dorama dan anime Jepang, film vampir dan drama kolosal Cina, hingga sinetron sepanjang masa: Tersanjung.

tokyo love story

Meskipun kehidupan kami murid-murid lugu, imut, dan tak berdosa dihantui oleh teror Mister Gepeng sampai nggak berani ke kamar mandi sekolah sendirian, selalu nahan pipis sampai di rumah, untung jarak sekolah-rumah deket....

mister gepeng

Kebahagiaan itu sederhana...

Sesederhana bisa beli buku ini, meski dapat diskonnya cuma 20% dan bukan 30%, karena KGVC saya isinya kosong... T__T #curhat

mewek

3 comments:

  1. gak terasa.. Tahun 90'an telah menjadi kisah klasik ku :)

    salam - GarisBuku.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... :'(

      Dapat salam dari 2014... hehehe

      Delete
  2. postingannya ok,, jadi kangen masa kecil..

    ReplyDelete