November 19, 2012

Obat Ajaib George

George's Marvellous Medicine by Roald Dahl
My rating: 3 of 5 stars

Before you let your children, nephew, or niece read this book, please make sure that they don't read it alone. Because it will be dangerousss.. Especially when they have grandmother like George's.

Caution: DON'T TRY THIS AT HOOMEEEE!!!

Jadi, ceritanya tentang seorang bocah lelaki bernama George. Dia hidup dengan kedua orang tuanya dan seorang nenek yang sangat sangat sangat menyebalkan. Yeah, she's such a tiny grumpy filthy old woman.

Seorang nenek harusnya penuh kasih sayang dan baik sama cucunya. Tapi nggak dengan si Grandma ini. Dia bener-bener nyebelin banget. Tukang gerutu, ngomel-ngomel, marah-marah (eh, sama ya?), ngeluh, dsb. Pokoknya, kalau dibandingin sama Grandmama yang ada di "The Witches" bagaikan bumi sama comberan deh. -___-

Misalnya nih ya, si Grandma-nya George ngomel-ngomel ke George, katanya dia tumbuh terlalu cepat. Padahal dia masih 8 tahun, tapi tingginya udah menyamai si Grandma, yang emang bertubuh kecil. Terusss.. Si Grandma ini bilang, kalo anak lelaki tumbuh terlalu cepat, dia akan menjadi pemalas dan bodoh.

Tapi, gimana caranya anak-anak disuruh nggak tumbuh coba? Nah, inilah Grandma's logic-nya: Dia bilang, anak-anak nggak boleh makan cokelat. Mereka harusnya makan baanyaaakkk kol. Lebih baik lagi kalo kolnya ada uletnya. Dan lebih lezat juga kalau siputnya. Nah, jadi seorang anak itu harusnya dikasih makan kol sama lettuce aja. Makin banyak binatang yang ada di sayuran itu, maka makin baik. Nggak heran deh otaknya Grandma busuk kayak gitu. Ternyata isinya serangga semua... =____=

George sebaalll banget sama Grandma-nya. Jadi, ketika ia ditinggal di rumah untuk menjaga Grandma, dia memutuskan untuk membuat obat luar biasa untuk Grandma. Soalnya, meskipun setiap hari dia minum obat, kayaknya penyakitnya nggak sembuh-sembuh tuh. Yaiyalah.. Kalo penyakitnya di hati sama di otak gitu, mana bisa sembuh juga yaa...



Jadilah George mengumpulkan barang-barang yang diperlukan untuk membuat obat itu. Semua. Catat: SEMUA. Benda di rumah yang bisa dijangkaunya, jadi bahan untuk obat hebat ini. Mulai dari shampo, lipstik, bedak, pil hewan (untuk ayam, kambing, dan babi. Oh iya, ayah George punya peternakan), mustard, gin, oli, hingga CAT (buat tembok bukan hewan yg lucu itu)!!! Dimasukkan semuanya. Yummy... eh.. Disgusting... #puke

Nah, apakah yang terjadi pada Grandma setelah meminum ramuan ajaib George itu? Mungkinkah penyakitnya sembuh? Atau justru jadi tambah parah? Gimana dengan otaknya? Jadi tambah pintar atau malah jadi oon? Terus-terus sifatnya gimana? Jadi baik hati, ramah, tidak sombong, dan penyayang, atau justru jadi tambah jahat, iri hati, dengki, sombong, tukang ngatur, dsb.?

Silakan baca sendiri ya... :p

Saya tahu sih, Roald Dahl tuh emang jagonya bikin cerita-cerita aneh bin ajaib. Tapi seriusan, buku ini menurut saya paling "ajaib" dari buku-buku Dahl yang lainnya. Kok bisa gitu ya, dapat inspirasi tentang nenek yang nyebelin banget kayak gini? O.o Terus kok bisa gitu dia kepikiran tentang seorang bocah yang akan membuat obat untuk "menyembuhkan" neneknya. Hoahhaaahaaaa Fabulous!! Fabulous!!

Setelah membaca buku ini saya juga makin yakin kalau sebagian besar buku Roald Dahl itu memang nggak boleh dibaca sendirian oleh anak. Harus ada orang tua yang menjadi pendampingnya. Gawat dong kalo nanti dia coba-coba bikin resep kayak di buku ini, apalagi kalau si anak ini punya nenek yang juga sangat menyebalkan kayak punyanya si George. Bisa ancur dunia persilatan ntar. Huhaahaaa

Buku ini saya dapatkan di Indonesia Book Fair 2012, hanya dengan harga 35 ribu sahaja. v(>_______<)v Happy... Dapet satu lagi bukunya Dahl, versi Inggris juga, harganya juga sama segitu. Hohohoooo~~

View all my reviews

No comments:

Post a Comment

November 19, 2012

Obat Ajaib George

George's Marvellous Medicine by Roald Dahl
My rating: 3 of 5 stars

Before you let your children, nephew, or niece read this book, please make sure that they don't read it alone. Because it will be dangerousss.. Especially when they have grandmother like George's.

Caution: DON'T TRY THIS AT HOOMEEEE!!!

Jadi, ceritanya tentang seorang bocah lelaki bernama George. Dia hidup dengan kedua orang tuanya dan seorang nenek yang sangat sangat sangat menyebalkan. Yeah, she's such a tiny grumpy filthy old woman.

Seorang nenek harusnya penuh kasih sayang dan baik sama cucunya. Tapi nggak dengan si Grandma ini. Dia bener-bener nyebelin banget. Tukang gerutu, ngomel-ngomel, marah-marah (eh, sama ya?), ngeluh, dsb. Pokoknya, kalau dibandingin sama Grandmama yang ada di "The Witches" bagaikan bumi sama comberan deh. -___-

Misalnya nih ya, si Grandma-nya George ngomel-ngomel ke George, katanya dia tumbuh terlalu cepat. Padahal dia masih 8 tahun, tapi tingginya udah menyamai si Grandma, yang emang bertubuh kecil. Terusss.. Si Grandma ini bilang, kalo anak lelaki tumbuh terlalu cepat, dia akan menjadi pemalas dan bodoh.

Tapi, gimana caranya anak-anak disuruh nggak tumbuh coba? Nah, inilah Grandma's logic-nya: Dia bilang, anak-anak nggak boleh makan cokelat. Mereka harusnya makan baanyaaakkk kol. Lebih baik lagi kalo kolnya ada uletnya. Dan lebih lezat juga kalau siputnya. Nah, jadi seorang anak itu harusnya dikasih makan kol sama lettuce aja. Makin banyak binatang yang ada di sayuran itu, maka makin baik. Nggak heran deh otaknya Grandma busuk kayak gitu. Ternyata isinya serangga semua... =____=

George sebaalll banget sama Grandma-nya. Jadi, ketika ia ditinggal di rumah untuk menjaga Grandma, dia memutuskan untuk membuat obat luar biasa untuk Grandma. Soalnya, meskipun setiap hari dia minum obat, kayaknya penyakitnya nggak sembuh-sembuh tuh. Yaiyalah.. Kalo penyakitnya di hati sama di otak gitu, mana bisa sembuh juga yaa...



Jadilah George mengumpulkan barang-barang yang diperlukan untuk membuat obat itu. Semua. Catat: SEMUA. Benda di rumah yang bisa dijangkaunya, jadi bahan untuk obat hebat ini. Mulai dari shampo, lipstik, bedak, pil hewan (untuk ayam, kambing, dan babi. Oh iya, ayah George punya peternakan), mustard, gin, oli, hingga CAT (buat tembok bukan hewan yg lucu itu)!!! Dimasukkan semuanya. Yummy... eh.. Disgusting... #puke

Nah, apakah yang terjadi pada Grandma setelah meminum ramuan ajaib George itu? Mungkinkah penyakitnya sembuh? Atau justru jadi tambah parah? Gimana dengan otaknya? Jadi tambah pintar atau malah jadi oon? Terus-terus sifatnya gimana? Jadi baik hati, ramah, tidak sombong, dan penyayang, atau justru jadi tambah jahat, iri hati, dengki, sombong, tukang ngatur, dsb.?

Silakan baca sendiri ya... :p

Saya tahu sih, Roald Dahl tuh emang jagonya bikin cerita-cerita aneh bin ajaib. Tapi seriusan, buku ini menurut saya paling "ajaib" dari buku-buku Dahl yang lainnya. Kok bisa gitu ya, dapat inspirasi tentang nenek yang nyebelin banget kayak gini? O.o Terus kok bisa gitu dia kepikiran tentang seorang bocah yang akan membuat obat untuk "menyembuhkan" neneknya. Hoahhaaahaaaa Fabulous!! Fabulous!!

Setelah membaca buku ini saya juga makin yakin kalau sebagian besar buku Roald Dahl itu memang nggak boleh dibaca sendirian oleh anak. Harus ada orang tua yang menjadi pendampingnya. Gawat dong kalo nanti dia coba-coba bikin resep kayak di buku ini, apalagi kalau si anak ini punya nenek yang juga sangat menyebalkan kayak punyanya si George. Bisa ancur dunia persilatan ntar. Huhaahaaa

Buku ini saya dapatkan di Indonesia Book Fair 2012, hanya dengan harga 35 ribu sahaja. v(>_______<)v Happy... Dapet satu lagi bukunya Dahl, versi Inggris juga, harganya juga sama segitu. Hohohoooo~~

View all my reviews

No comments:

Post a Comment