April 25, 2013

Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia



Selamat pagi gunungku...
Selamat pagi pohonku...
Selamat pagi teman-teman semua
...

Hayo.. Hayoo... Yang tau lagu ini berarti satu angkatan sama saya. Hahahaa :D

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya. Oke, dalam rangka ulang tahun BBI yang kedua ini, para pengurus BBI dari Divisi Event mengadakan beberapa kegiatan seru untuk merayakan ultahnya si Bebi. Nah, yang saya ikuti kali ini namanya Close Up Interview. Jadi, saya harus mewawancarai salah seorang anggota BBI. Siapakah dia??

Dia adalah orang yang punya blog ini. Sukanya baca (yaiyalah....). Siapakah dia? Dialah Lulu, yang punya blog “Bercerita Buku”. Seperti apa wawancara saya dengan dia? Yuk, mari kita simak bersama di bawah ini.

Ini dia orangnya... :)

Halo, Lulu. Salam Kenal. Sejak kapan gabung di BBI? Apa manfaat paling besar yang Lulu rasakan setelah gabung ke BBI?
Aku gabung di BBI sejak Januari 2013. Awalnya aku suka Googling review-review buku yang pengen aku baca. Nah, banyak review itu yang nyambung ke blog anggota BBI. Aku jadi cari tahu apa itu BBI dan akhirnya gabung di sini. Manfaatnya banyak sekali, yang pasti aku jadi punya banyak teman dari berbagai daerah. Seneng ketemu temen-temen yang sama-sama pecinta buku, jadi kita bisa saling sharing tentang buku. Aku juga jadi tahu banyak judul buku atau penulis yang sebelumnya nggak pernah aku denger sama sekali. Baca review anggota BBI yang lain juga jadi tertarik baca buku dari genre yang sebelumnya belum pernah dibaca. Yang nggak kalah penting, aku jadi tahu info diskonan buku dari berbagai daerah, dan kalau kantong sedang mendukung, bisa nitip ke teman-teman :D

Bisa ceritakan nggak tentang blognya? Kenapa diberi nama itu? Adakah alasan khusus di baliknya?
Aku bikin blog buku ini baru Desember 2012, itu juga setelah baca beberapa blog dari member BBI. Jadi kepikiran juga, selama ini aku baca buku tapi nggak pernah bikin review-nya. Akhirnya, aku coba juga bikin blog buku.

Soal nama, selama ini aku tahu banyak sekali cerita dari membaca buku. Jadi buku bisa dibilang sebagai teman yang nggak bosan bercerita untuk kita, tentang kisah yang senang, sedih, pengetahuan, dan banyak lagi. Melalui blog ini, aku pengen jadi pihak yang gantian bercerita tentang buku. Entah menulis reviewnya ataupun keseruan membaca buku. Pengennya dari cerita-cerita aku ini, orang juga jadi pengen baca/sharing tentang buku. Itu yang menjadi alasan kenapa nama blognya "Bercerita Buku"

Dari sekian banyak buku yang udah dibaca, siapa tokoh favoritnya?
Salah satunya Hermione dari seri Harry Potter karya JK Rowling. Dia itu tokoh yang lovable banget. Cerdas dan setia kawan. Berinisiatif buat bantu temen-temennya yang baru kena masalah. Suka banget kalau pas adegan dia tiba-tiba keingat sesuatu dan langsung pergi ke
perpustakaan.

Kalau Lulu dikasih kesempatan bertemu dengan penulis idola, maunya ketemu siapa? Kalau dikasih waktu satu hari bersama dia, apa saja yang ingin dilakukan?
Penulis favoritku banyakan penulis cerita anak-anak klasik, jadi udah nggak mungkin ketemu ya? Hehe... Tapi nggak apa2 deh kita berandai-andai saja ya..

Kalau bisa aku pengen ketemu L. Frank Baum yang nulis The Wizard of Oz. Mau ngapain seharian? Karena dari awalnya udah berandai-andai kita lanjutin aja ya fantasinya :p Aku pengen ke Negeri Oz, jalan-jalan bareng Dorothy, Boneka Jerami, Tin Woodman, juga Lion. Semuanya tokoh-tokoh yang ada di buku itu. Pasti seru kayak jalan-jalan ke negeri dongeng, haha...

Apa kebiasaan (baik/buruk) ketika sedang baca buku?
Kalau kebiasaan baik apa ya? Hehe... Suka minjemin koleksi termasuk kebiasaan baik nggak? :D Aku seneng kalau buku-buku yang aku punya bisa dipinjam orang lain, biar nggak diam di rak terus. Yang penting bisa dirawat dengan baik.

Kebiasaan buruk contohnya kalau lagi nyelesaiin satu buku dan suka banget ceritanya, bisa lupa kerjaan yang lain. Tapi sekarang udah nggak terlalu sih... Oya kadang kalau lagi mood baca terus, utang review-nya numpuk belum ditulis. Akhirnya ngebut nulis review beberapa buku. Kebiasaan ini yang lagi pengen diubah biar bisa lebih teratur nulis review buku yang udah dibaca.

Ada nggak pengalaman unik selama membaca buku?
Kalau pengalaman unik lebih ke nostalgia sih. Dulu waktu SMP aku hampir tiap hari mampir ke perpus daerah karena deket sama sekolah. Dari perpus itu aku mulai tahu banyak penulis dan buku-buku dari Indonesia ataupun terjemahan. Nah, pas kuliah jadi sering keinget buku-buku yang dulu dibaca waktu SMP, ada beberapa juga yang ternyata terbit lagi. Jadi aku mulai berburu beberapa buku yang dibaca pas SMP untuk dikoleksi, salah satunya boxset Malory Towers karya Enid Blyton. Waktu beli boxset ini aku sampai pesen dulu karena stoknya lagi kosong, penjualnya juga sempet heran kenapa aku belinya buku anak-anak. Hehe...

Oya, dari kecil aku juga suka baca majalah Bobo. Waktu kuliah kadang masih beli majalah ini. Pernah satu kali waktu beli Bobo penjualnya nanya "buat adiknya ya Mbak?" Haha, padahal aku beli buat diri sendiri :))

Apa buku favoritmu? Sekalian boleh dong dibagi quote favorit dari buku itu :)
Salah satu buku favoritku adalah "The Wizard of Oz" karya L. Frank Baum. Aku emang suka baca buku anak-anak...

Dan quote favorit dari buku ini:
"Tak peduli sekering-kerontang atau sekelabu apapun rumahmu, kami, manusia, lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada di tempat lain, walaupun tempat lain itu sangat indah. Tak ada tempat senyaman rumah"

Ada cerita di balik quote ini, hehe... Waktu 2010 pas Merapi meletus, rumahku masuk ke area rawan bencana. Rumahku memang nggak deket-deket banget dari Merapi, tapi pas erupsi tanggal 5 November daerah rawan bencananya melebar jadi radius 20 km, dan desaku masuk di situ. Akhirnya kami sekeluarga harus ikut mengungsi. Sebenernya hampir tiap pagi aku pulang, paling nggak buat nyuci baju, tapi tetep aja judulnya waktu itu ngungsi. Nah pas banget waktu itu aku baca buku "The Wizard of Oz" ini dan ketemu kutipan ini. Jadi kerasa banget waktu itu pengen cepet pulang. Alhamdulillah aku nggak lama ngungsinya dan desaku juga nggak kenapa2 :')

Terakhir, apa harapan Lulu buat BBI di ulang tahunnya yang ke-2 ini?
Semoga makin banyak blogger-blogger yang gabung di BBI, dan lebih banyak anggota yang aktif buat ikut event seperti baca bareng ataupun event2 semacam ini. Kalau lebih banyak yang ikutan, pasti kerasa event-nya lebih meriah. Semoga ke depannya BBI juga semakin
diperhitungkan di perbukuan Indonesia, misalnya sebagai reviewer. Oh ya, semoga anggota BBI juga bisa mengadakan kopdar akbar (nasional) jadi kita semua bisa ketemu di dunia nyata :))

====

Sekian wawancara saya dengan sodari Lulu.

Ternyata genre bacaan kami sama... Saya juga suka banget sama cerita anak, apalagi yang klasik-klasik. Mungkin nanti kita bisa tukeran buku, nih Lu... :D Udah gitu orang Jogja juga ternyata... Sama dong (sama ibu saya.. :D). Saya juga kadang-kadang suka pulang ke Jogja, ke rumah Mbah saya. Dulu juga sempet kopdar sama BBI Jogja. Tapi sayang, kayaknya Lulu belum gabung dengan BBI, ketika itu. Semoga aja kalau nanti saya ke Jogja lagi, bisa ketemu sama temen-temen BBI lagi kayak waktu itu... (padahal kopdar sama BBI Jakarta aja, nggak pernah... xp)

Senangnya bisa CIU sama anggota BBI. Saya yang suka angot-angotan (kadang aktif, kadang menghilang) ini jadi ‘dipaksa’ untuk kenal dengan banyak orang. Huehehee...

Terakhir, Selamat Ulang Tahun Bebi.... Nggak terasa umurmu udah dua tahun aja, ya. Dan nggak terasa juga udah setahun empat bulan saya bergabung dengan Bebi. Semoga Bebi makin JAYA! (≧∀≦)

Pesan sponsor: Baca interview tentang saya disini yaa... ;)


34 comments:

  1. baru sekali ketemu Lulu dan postingan ini nambah tahu tentang dirinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy... \(^^)/

      Aku malah belom pernah ketemu sama dia, dong... :D
      Semoga nanti bisa ketemu sama semua anak BBI, seperti harapan Lulu ^^

      Delete
    2. Iya semoga bisa ketemu Tika, dan ketemu Mbak Sulis lagi :))

      Delete
  2. Apah? Jadi sampe skg Mba Tika blm sempet kopdar sama BBI Jkt? Muahaha, jadi masih berkesan bgt dong ya pas kopdar di Jogja brg kami kemarin itu :D

    Btw, iya kalian genre favoritnya serupa, reviewnya juga sama-sama bagus dan inspiring pula. Jodoh bgt deh bisa jadi saling kenal via CUI ini walopun blm sempet ketemuan pas kopdar di Jogja kmrin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom... (^///^) #malu

      Iya, yang di Jogja itu berkesan banget. Soalnya baru sekali itu ketemu sama anak2 BBI XD

      Delete
  3. waahh toss lulu...aku juga suka banget buku2 anak :D jadi pengen cari malory towers!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOOSSS!!!

      Aku belom pernah baca Malory Towers!! >o<
      Pengen banget baca ituu... :'(

      Delete
    2. Toss Mbak Astrid! Asik ketemu temen-temen satu genre. Tika, ayo baca bukunya... Salah satu karya Enid Blyton favoritku... :))

      Delete
  4. Salam kenal Tika :) Salam kenal Lulu :)

    Thanks buat Tika yang sudah nanyain pengalaman unik Lulu selama membaca buku.
    Ak jadi tau kalau Lulu sampai kuliah masih jadi pembaca majalah Bobo juga.
    Sama ky aku, cuma bedanya penjualnya sudah kenal dan tahu kalo yang baca Bobo itu aku, bukan adikku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Ira :D

      Aku juga suka baca Bobo, tapi pas SD aja. Sekarang udah nggak pernah lagi...
      Kalo ada yang mau menghibahkan aku terima tapinya... xD #modus #murah

      Delete
  5. Haloo, Kak Tika, hasil CUI aku dengan kak Tika ada di http://review-siro.blogspot.com/2013/04/close-up-interview-anggota-blogger-buku.html.. Semoga bisa ketemu langsung sama Kak Tika dan anggota BBI lainnya. Spertinya seru :D.
    Salam kenal juga Mbak Lulu,. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Siro. Makasih, ya... :D
      Semoga suatu saat nanti bisa ketemu beneran... :)

      Delete
  6. seneng baca wawancaranya bisa tambah saling mengenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi kenal lebih dekat lagi deh dengan anak-anak BBI... #tsaahh

      Delete
  7. Makasih ya Tika buat postingannya. Dan buat semuanya, salam kenal... :)) Seneng deh ternyata banyak ketemu temen-temen yang suka genre sama. Dan ada yang punya pengalaman sama juga, hehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Lulu...
      Iya, seneng ya ketemu orang-orang yang punya genre kesukaan yang sama. Jadi berasa ada temennya... xD

      Delete
  8. Tikaaa....aku ada Mallory Towers. Mo minjem?

    Btw halo Lulu...penasaran nih : Bobo jaman sekarang masih untuk kanak-kanak kyk dulu ato udah bergeser ke ABG?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwooowww!! Mau banget Mbak, kalo ditawarin.. xD

      Delete
    2. Hai Mbak Dewi, agak beda memang yang sekarang... Kadang aku pinjem Bobo edisi lama kalau mau nostalgia, hehe...

      Delete
  9. salam kenal mbak lulu...#eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mas Tezar... #loh

      Delete
  10. Salam kenal mbak Tika, mbak Lulu... :D
    ih lucu deh kayaknya mbak-mbak ini pada suka buku anak-anak ya ?
    :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... (eh, apa nih manggilnya? :D)

      Hihihi... Iya nih, ternyata banyak yang suka buku anak-anak.
      Soalnya seru sih, nggak pake mikir bacanya... #eh

      Delete
  11. sama2 rajin setor review FYE, ga kaya hostnya *selfkeplak* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajinnya di awal-awal doang nih, aku...
      Makin kesini makin kendor semangatnya... xD #ikutanselfkeplak

      Delete
  12. Waaaa.. Penggemar Children Fiction ternyata Lulu ini.. Emang banyak yang bagus2 and everlasting tuh..

    ReplyDelete
  13. salam kenal Tika dan Lulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Lin-lin :)

      Delete
  14. Salaaam kenal (lagi) dari sesama pencinta buku anak2 :))

    ReplyDelete

April 25, 2013

Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia



Selamat pagi gunungku...
Selamat pagi pohonku...
Selamat pagi teman-teman semua
...

Hayo.. Hayoo... Yang tau lagu ini berarti satu angkatan sama saya. Hahahaa :D

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya. Oke, dalam rangka ulang tahun BBI yang kedua ini, para pengurus BBI dari Divisi Event mengadakan beberapa kegiatan seru untuk merayakan ultahnya si Bebi. Nah, yang saya ikuti kali ini namanya Close Up Interview. Jadi, saya harus mewawancarai salah seorang anggota BBI. Siapakah dia??

Dia adalah orang yang punya blog ini. Sukanya baca (yaiyalah....). Siapakah dia? Dialah Lulu, yang punya blog “Bercerita Buku”. Seperti apa wawancara saya dengan dia? Yuk, mari kita simak bersama di bawah ini.

Ini dia orangnya... :)

Halo, Lulu. Salam Kenal. Sejak kapan gabung di BBI? Apa manfaat paling besar yang Lulu rasakan setelah gabung ke BBI?
Aku gabung di BBI sejak Januari 2013. Awalnya aku suka Googling review-review buku yang pengen aku baca. Nah, banyak review itu yang nyambung ke blog anggota BBI. Aku jadi cari tahu apa itu BBI dan akhirnya gabung di sini. Manfaatnya banyak sekali, yang pasti aku jadi punya banyak teman dari berbagai daerah. Seneng ketemu temen-temen yang sama-sama pecinta buku, jadi kita bisa saling sharing tentang buku. Aku juga jadi tahu banyak judul buku atau penulis yang sebelumnya nggak pernah aku denger sama sekali. Baca review anggota BBI yang lain juga jadi tertarik baca buku dari genre yang sebelumnya belum pernah dibaca. Yang nggak kalah penting, aku jadi tahu info diskonan buku dari berbagai daerah, dan kalau kantong sedang mendukung, bisa nitip ke teman-teman :D

Bisa ceritakan nggak tentang blognya? Kenapa diberi nama itu? Adakah alasan khusus di baliknya?
Aku bikin blog buku ini baru Desember 2012, itu juga setelah baca beberapa blog dari member BBI. Jadi kepikiran juga, selama ini aku baca buku tapi nggak pernah bikin review-nya. Akhirnya, aku coba juga bikin blog buku.

Soal nama, selama ini aku tahu banyak sekali cerita dari membaca buku. Jadi buku bisa dibilang sebagai teman yang nggak bosan bercerita untuk kita, tentang kisah yang senang, sedih, pengetahuan, dan banyak lagi. Melalui blog ini, aku pengen jadi pihak yang gantian bercerita tentang buku. Entah menulis reviewnya ataupun keseruan membaca buku. Pengennya dari cerita-cerita aku ini, orang juga jadi pengen baca/sharing tentang buku. Itu yang menjadi alasan kenapa nama blognya "Bercerita Buku"

Dari sekian banyak buku yang udah dibaca, siapa tokoh favoritnya?
Salah satunya Hermione dari seri Harry Potter karya JK Rowling. Dia itu tokoh yang lovable banget. Cerdas dan setia kawan. Berinisiatif buat bantu temen-temennya yang baru kena masalah. Suka banget kalau pas adegan dia tiba-tiba keingat sesuatu dan langsung pergi ke
perpustakaan.

Kalau Lulu dikasih kesempatan bertemu dengan penulis idola, maunya ketemu siapa? Kalau dikasih waktu satu hari bersama dia, apa saja yang ingin dilakukan?
Penulis favoritku banyakan penulis cerita anak-anak klasik, jadi udah nggak mungkin ketemu ya? Hehe... Tapi nggak apa2 deh kita berandai-andai saja ya..

Kalau bisa aku pengen ketemu L. Frank Baum yang nulis The Wizard of Oz. Mau ngapain seharian? Karena dari awalnya udah berandai-andai kita lanjutin aja ya fantasinya :p Aku pengen ke Negeri Oz, jalan-jalan bareng Dorothy, Boneka Jerami, Tin Woodman, juga Lion. Semuanya tokoh-tokoh yang ada di buku itu. Pasti seru kayak jalan-jalan ke negeri dongeng, haha...

Apa kebiasaan (baik/buruk) ketika sedang baca buku?
Kalau kebiasaan baik apa ya? Hehe... Suka minjemin koleksi termasuk kebiasaan baik nggak? :D Aku seneng kalau buku-buku yang aku punya bisa dipinjam orang lain, biar nggak diam di rak terus. Yang penting bisa dirawat dengan baik.

Kebiasaan buruk contohnya kalau lagi nyelesaiin satu buku dan suka banget ceritanya, bisa lupa kerjaan yang lain. Tapi sekarang udah nggak terlalu sih... Oya kadang kalau lagi mood baca terus, utang review-nya numpuk belum ditulis. Akhirnya ngebut nulis review beberapa buku. Kebiasaan ini yang lagi pengen diubah biar bisa lebih teratur nulis review buku yang udah dibaca.

Ada nggak pengalaman unik selama membaca buku?
Kalau pengalaman unik lebih ke nostalgia sih. Dulu waktu SMP aku hampir tiap hari mampir ke perpus daerah karena deket sama sekolah. Dari perpus itu aku mulai tahu banyak penulis dan buku-buku dari Indonesia ataupun terjemahan. Nah, pas kuliah jadi sering keinget buku-buku yang dulu dibaca waktu SMP, ada beberapa juga yang ternyata terbit lagi. Jadi aku mulai berburu beberapa buku yang dibaca pas SMP untuk dikoleksi, salah satunya boxset Malory Towers karya Enid Blyton. Waktu beli boxset ini aku sampai pesen dulu karena stoknya lagi kosong, penjualnya juga sempet heran kenapa aku belinya buku anak-anak. Hehe...

Oya, dari kecil aku juga suka baca majalah Bobo. Waktu kuliah kadang masih beli majalah ini. Pernah satu kali waktu beli Bobo penjualnya nanya "buat adiknya ya Mbak?" Haha, padahal aku beli buat diri sendiri :))

Apa buku favoritmu? Sekalian boleh dong dibagi quote favorit dari buku itu :)
Salah satu buku favoritku adalah "The Wizard of Oz" karya L. Frank Baum. Aku emang suka baca buku anak-anak...

Dan quote favorit dari buku ini:
"Tak peduli sekering-kerontang atau sekelabu apapun rumahmu, kami, manusia, lebih memilih untuk tinggal di rumah daripada di tempat lain, walaupun tempat lain itu sangat indah. Tak ada tempat senyaman rumah"

Ada cerita di balik quote ini, hehe... Waktu 2010 pas Merapi meletus, rumahku masuk ke area rawan bencana. Rumahku memang nggak deket-deket banget dari Merapi, tapi pas erupsi tanggal 5 November daerah rawan bencananya melebar jadi radius 20 km, dan desaku masuk di situ. Akhirnya kami sekeluarga harus ikut mengungsi. Sebenernya hampir tiap pagi aku pulang, paling nggak buat nyuci baju, tapi tetep aja judulnya waktu itu ngungsi. Nah pas banget waktu itu aku baca buku "The Wizard of Oz" ini dan ketemu kutipan ini. Jadi kerasa banget waktu itu pengen cepet pulang. Alhamdulillah aku nggak lama ngungsinya dan desaku juga nggak kenapa2 :')

Terakhir, apa harapan Lulu buat BBI di ulang tahunnya yang ke-2 ini?
Semoga makin banyak blogger-blogger yang gabung di BBI, dan lebih banyak anggota yang aktif buat ikut event seperti baca bareng ataupun event2 semacam ini. Kalau lebih banyak yang ikutan, pasti kerasa event-nya lebih meriah. Semoga ke depannya BBI juga semakin
diperhitungkan di perbukuan Indonesia, misalnya sebagai reviewer. Oh ya, semoga anggota BBI juga bisa mengadakan kopdar akbar (nasional) jadi kita semua bisa ketemu di dunia nyata :))

====

Sekian wawancara saya dengan sodari Lulu.

Ternyata genre bacaan kami sama... Saya juga suka banget sama cerita anak, apalagi yang klasik-klasik. Mungkin nanti kita bisa tukeran buku, nih Lu... :D Udah gitu orang Jogja juga ternyata... Sama dong (sama ibu saya.. :D). Saya juga kadang-kadang suka pulang ke Jogja, ke rumah Mbah saya. Dulu juga sempet kopdar sama BBI Jogja. Tapi sayang, kayaknya Lulu belum gabung dengan BBI, ketika itu. Semoga aja kalau nanti saya ke Jogja lagi, bisa ketemu sama temen-temen BBI lagi kayak waktu itu... (padahal kopdar sama BBI Jakarta aja, nggak pernah... xp)

Senangnya bisa CIU sama anggota BBI. Saya yang suka angot-angotan (kadang aktif, kadang menghilang) ini jadi ‘dipaksa’ untuk kenal dengan banyak orang. Huehehee...

Terakhir, Selamat Ulang Tahun Bebi.... Nggak terasa umurmu udah dua tahun aja, ya. Dan nggak terasa juga udah setahun empat bulan saya bergabung dengan Bebi. Semoga Bebi makin JAYA! (≧∀≦)

Pesan sponsor: Baca interview tentang saya disini yaa... ;)


34 comments:

  1. baru sekali ketemu Lulu dan postingan ini nambah tahu tentang dirinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy... \(^^)/

      Aku malah belom pernah ketemu sama dia, dong... :D
      Semoga nanti bisa ketemu sama semua anak BBI, seperti harapan Lulu ^^

      Delete
    2. Iya semoga bisa ketemu Tika, dan ketemu Mbak Sulis lagi :))

      Delete
  2. Apah? Jadi sampe skg Mba Tika blm sempet kopdar sama BBI Jkt? Muahaha, jadi masih berkesan bgt dong ya pas kopdar di Jogja brg kami kemarin itu :D

    Btw, iya kalian genre favoritnya serupa, reviewnya juga sama-sama bagus dan inspiring pula. Jodoh bgt deh bisa jadi saling kenal via CUI ini walopun blm sempet ketemuan pas kopdar di Jogja kmrin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom... (^///^) #malu

      Iya, yang di Jogja itu berkesan banget. Soalnya baru sekali itu ketemu sama anak2 BBI XD

      Delete
  3. waahh toss lulu...aku juga suka banget buku2 anak :D jadi pengen cari malory towers!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOOSSS!!!

      Aku belom pernah baca Malory Towers!! >o<
      Pengen banget baca ituu... :'(

      Delete
    2. Toss Mbak Astrid! Asik ketemu temen-temen satu genre. Tika, ayo baca bukunya... Salah satu karya Enid Blyton favoritku... :))

      Delete
  4. Salam kenal Tika :) Salam kenal Lulu :)

    Thanks buat Tika yang sudah nanyain pengalaman unik Lulu selama membaca buku.
    Ak jadi tau kalau Lulu sampai kuliah masih jadi pembaca majalah Bobo juga.
    Sama ky aku, cuma bedanya penjualnya sudah kenal dan tahu kalo yang baca Bobo itu aku, bukan adikku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Ira :D

      Aku juga suka baca Bobo, tapi pas SD aja. Sekarang udah nggak pernah lagi...
      Kalo ada yang mau menghibahkan aku terima tapinya... xD #modus #murah

      Delete
  5. Haloo, Kak Tika, hasil CUI aku dengan kak Tika ada di http://review-siro.blogspot.com/2013/04/close-up-interview-anggota-blogger-buku.html.. Semoga bisa ketemu langsung sama Kak Tika dan anggota BBI lainnya. Spertinya seru :D.
    Salam kenal juga Mbak Lulu,. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Siro. Makasih, ya... :D
      Semoga suatu saat nanti bisa ketemu beneran... :)

      Delete
  6. seneng baca wawancaranya bisa tambah saling mengenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi kenal lebih dekat lagi deh dengan anak-anak BBI... #tsaahh

      Delete
  7. Makasih ya Tika buat postingannya. Dan buat semuanya, salam kenal... :)) Seneng deh ternyata banyak ketemu temen-temen yang suka genre sama. Dan ada yang punya pengalaman sama juga, hehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Lulu...
      Iya, seneng ya ketemu orang-orang yang punya genre kesukaan yang sama. Jadi berasa ada temennya... xD

      Delete
  8. Tikaaa....aku ada Mallory Towers. Mo minjem?

    Btw halo Lulu...penasaran nih : Bobo jaman sekarang masih untuk kanak-kanak kyk dulu ato udah bergeser ke ABG?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wwwooowww!! Mau banget Mbak, kalo ditawarin.. xD

      Delete
    2. Hai Mbak Dewi, agak beda memang yang sekarang... Kadang aku pinjem Bobo edisi lama kalau mau nostalgia, hehe...

      Delete
  9. salam kenal mbak lulu...#eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mas Tezar... #loh

      Delete
  10. Salam kenal mbak Tika, mbak Lulu... :D
    ih lucu deh kayaknya mbak-mbak ini pada suka buku anak-anak ya ?
    :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... (eh, apa nih manggilnya? :D)

      Hihihi... Iya nih, ternyata banyak yang suka buku anak-anak.
      Soalnya seru sih, nggak pake mikir bacanya... #eh

      Delete
  11. sama2 rajin setor review FYE, ga kaya hostnya *selfkeplak* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rajinnya di awal-awal doang nih, aku...
      Makin kesini makin kendor semangatnya... xD #ikutanselfkeplak

      Delete
  12. Waaaa.. Penggemar Children Fiction ternyata Lulu ini.. Emang banyak yang bagus2 and everlasting tuh..

    ReplyDelete
  13. salam kenal Tika dan Lulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Lin-lin :)

      Delete
  14. Salaaam kenal (lagi) dari sesama pencinta buku anak2 :))

    ReplyDelete