Muslihat si Ratu Penyihir

The Witches - Ratu PenyihirThe Witches - Ratu Penyihir by Roald Dahl
My rating: 3 of 5 stars

Gawat! Para penyihir sssedang berkumpul di sssebuah hotel dan melakukan Pertemuan Tahunan!

Darimana kau tahu hal itu, Madam?

SSSeorang anak kecil melaporkannya kepadaku tadi. Dia bilang, dia melihat sssendiri ada ratusssan penyihir dari ssseluruh Inggrisss berkumpul. Dan mereka sssedang merencanakan sssuatu rencana yang sssangat.. sssangat.. jahat.

Kau pasti berbohong. Mana mungkin orang-orang tidak sadar kalau ada ratusan penyihir berkumpul di tempat seramai, seperti hotel mewah ini. Mereka pasti jadi heboh dan memanggil polisi!

Eitsss, kamu nggak tau ya? Para penyihir ini tampilannya ssseperti vanita—maksssudku wanita—baik-baik sssemuanya. Ya, mereka sssemua wanita. Nggak ada sssatupun penyihir yang berjenisss kelamin pria. SSSeperti yang sssudah ku bilang, mereka tampak ssseperti wanita baik-baik. Terhormat. Terpelajar. Jadi, nggak mungkin ada orang yang curiga kalau mereka penyihir.

Terus, gimana bisa tahu kalau mereka penyihir?

Ssseperti yang kubilang tadi, aku mendapatkan laporan dari ssseorang anak lelaki kecil. Dia jugalah yang memberitahuku bagaimana cara mengenali penyihir.

Oya? Gimana tuh caranya?

Penyihir punya beberapa ciri. Tidak mudah untuk dikenali, kecuali kau sssangat jeli melihatnya. Pertama. Sssemua penyihir itu botak. Jadi, mereka harusss pakai vig eh wig. Karena itu, kulit kepala mereka sssering gatal, jadi mereka sssering garuk-garuk kepala. Kedua, penyihir ssselalu pakai sssarung tangan, ssseperti ini. Sssoalnya mereka nggak punya kuku yang normal. Kuku mereka ssseperti cakar yang tajam yang sssiap menghabisssi mangsssa, khusssusssnya anak kecil. Oh, aku benci anak kecil. Maksssudku, mereka benci sssekali sssama anak kecil, sssepertimu. Bagi penyihir, bau mereka ssseperti tahi anjing yang sssegar. Sssangat-sssangat bau. Jadi, mereka berusssaha untuk menyingkirkan sssetiap anak kecil dari muka bumi ini.

Menyingkirkan anak kecil? Tapi kan ada banyak sekali anak kecil di dunia ini. Di Inggris saja ada jutaan anak kecil. Bagaimana cara mereka menyingkirkan semuanya?

Kuberi tahu, ya. Penyihir itu pintar. Terutama Ratu Penyihir. Dia ssselalu memiliki berbagai rencana licik untuk menghabisssi anak-anak di ssseluruh muka bumi ini. Sssaking liciknya dia, orang-orang nggak akan tau kalau penyihirlah yang melakukannya. Dia akan membuat orang-orang dewasssa yang menghancurkan anak-anak mereka sssendiri.

Hhiii.. Ngeri..

Memang. Ratu Penyihir menyuruh bawahannya untuk membeli ssseluruh toko permen kue mahal di Inggrisss. Uang bukan masssalah bagi mereka, karena ia punya banyaakk sssssssekali uang. Lalu, ia akan membuat sssemua anak kecil di Inggrisss menjadi tikusss dengan ramuannya!! Ramuan itu bernama “Ramuan 86 Pembuat Tikusss yang Tertunda”. Cukup tetessskan ramuan pada adonan cokelat dan permen, lalu anak-anak kecil akan menyantapnya dengan lahap. Dan.. Wuussssssshh!! Mereka akan berubah menjadi tikusss tepat pukul sssembilan!! Orang dewasssa akan panik melihat begitu banyak tikusss tanpa tahu kalau itu adalah anak mereka, anak tetangga mereka, ataupun keponakan mereka. Lalu, mereka akan berbondong-bondong memasssang perangkap tikusss untuk menjerat mereka. Mengambil kucing-kucing. Lalu tikusss-tikusss ini akan mattiii!!! Dan para penyihir tak akan disssalahkan karena tak ada bukti bahwa mereka yang melakukannya..

Mengerikan!!! Ratu Penyihir benar-benar jahat! Sangat licik dan cerdik!! Lalu, bagaimana bisa anak lelaki itu tahu semua rencana penyihir-penyihir jahat itu?

Anak lelaki ini tidak sssengaja masssuk ke sssebuah ruangan yang penuh dengan penyihir ketika berlibur dengan nenek buyutnya. Tentu sssaja ia tidak tahu kalau mereka penyihir, karena mereka terlihat ssseperti wanita baik-baik, ingat? Tapi begitu berada di dalam ruangan, mereka mulai mencopot vig, ah maksssudku wig mereka, mencabut sssarung tangan, dan juga sssepatu mereka. Oh ya, para penyihir tak punya kaki, mereka hanya punya sssebonggol tulang tanpa telapak kaki yang mengerikan. SSSecara tak sssengaja juga anak lelaki ini mendengar rencana mereka. Dan yah, sssial baginya. Para penyihir mengetahui keberadaannya dan mengubahnya jadi tikusss dalam sssekejap!

Oh, tidak! Malang sekali anak lelaki itu! Ku harap aku tidak bertemu dengan penyihir-penyihir itu dan diubah menjadi tikus! Lalu, dimana anak lelaki itu sekarang?

Entahlah. Mungkin dia sudah mati terinjak-injak. Atau jika ia mujur, ia mungkin bisa kembali ke pangkuan Grandmama-nya.

Bagaimana kau bisa tahu sssemua cerita ini, Madam?

Tentu sssaja aku tahu, karena akulah yang mengubah anak lelaki malang itu menjadi tikusssssss. Dan sssebentar lagi kau pun akan bernasssib sssama, sssayangku...

TIDDDDAAAAAAAKKKKKKKK!!!!!!


View all my reviews

Comments

  1. Ahaha.. semua dikasssih triple Sss gitu. Ya ampun kasssihanny6a anak2 di jadiin tikusss. Jangan2 sssi Madam sssbeneranya Ratu Penyihir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan gitu, Ky.. O.o

      Kabbuuuurrrrr!!!!!

      Delete

Post a Comment