February 2, 2012

Sekilas Januari Duaribuduabelas

Di awal tahun ini, saya mulai bergabung dengan BBI. Sebelumnya, saya mulai konsisten membuat review dari buku yang saya baca di blog saya yang satunya lagi. Rasanya memang sayang ya, kalau buku yang sudah dibaca dibiarkan gitu aja tanpa kita tulis kesan-kesan ketika membaca buku itu. Manusia itu pelupa, saya juga gitu. Dengan menulis review, saya jadi bisa mengingat kembali perasaan saya ketika membaca suatu buku. Entah itu perasaan senang, sedih, kesel (biasanya kalo bukunya jelek), marah, ataupun terpesona sampai pengen tepuk tangan sendiri (emangnya lagi nonton topeng monyet? ;p).

Saya juga mulai ikutan challenge. Meskipun saya hanya ikut dua saja sejauh ini. Soalnya, kalo banyak-banyak takutnya nggak kepegang. Saya orangnya angot-angotan soalnya. Jadinya yah, saya ambil yang kira-kira bisa saya ikuti aja deh. Dann... Dua challenge itu adalaahh... #tabuhgenderang#
 
Goodreads Reading Challenge

Saya baru gabung Goodreads sekitar dua bulanan ini. Telat banget ya? Selama ini saya kemana aja? Hahaha. Soalnya, saya ini bukan penggemar social media. Jadinya ya, saya baru buat akun di social media ketika saya benar-benar membutuhkannya. Tapi, tetep sih. Kok bisa ya saya kecolongan begini? Sedih aja sih, jadi ga punya record buku yang saya baca tahun lalu. Heuheuu...

Tahun lalu sepertinya saya membaca hampir 30 judul buku. Sekitar 10 di antaranya ebook yang sengaja saya install di HP saya. Ebook itu sebagian besar karya Nicholas Sparks. Semua karya dia yang belum saya baca saya kumpulin dan saya baca setiap ada kesempatan. Saya suka dengan gayanya dalam menceritakan kisah romance. Seru aja baca kisah cinta dari sudut pandang seorang pria, rasanya gimana gitu... #iklan Tapi, bikin jereng juga sih ya, baca lewat hape. Kalo mau ngecek halaman-halamannya juga agak ribet. Ada beberapa novel yang saya suka banget dan mau saya buat reviewnya. Namun sepertinya harus menunggu #sigh

Selain buku yang cuma segitu, saya baca buanyak sekali fanfic. Rata-rata Harry Potter (lagi-lagi telat banget.. ;p). Itupun hanya yang kisah Dramione (Draco Hermione) saja. Hehehe... Saya suka dua karakter itu soalnya. Dan cerita cinta the bad boy meeting the perfect girl rasanya seru aja. Lebih menantang.. #eeaaa# Eh, saya baca komik juga sih, tapi cuma One Piece aja. Hohohoo

Sekarang masuk ke inti (kebanyakan prolog). Tahun ini, saya menargetkan untuk baca sebanyak 50 buku. Selama bulan Januari sendiri saya menyantap 8 judul buku, yaituuu...

1. Percy Jackson and The Olympians - The Last Olympians (Rick Riordan)
2. The Girl With The Dragon Tattoo (Stieg Larsson)
3. The Wizard of Oz (L. Frank Baum)
4. Ramayana (P. Lal)
5. Alice in Wonderland (Lewis Carrol)
6. Charlie and The Chocolate Factory (Roald Dahl)
7. Codex: Konspirasi Jahat di Atas Meja Makan Kita (Rizki Ridyasmara)
8. Gadis Korek Api (Hans Christian Andersen)

Jadi, selama bulan Januari saya sudah mencapai target sebesar 16%! Yeaayy #tebarreceh#. Semoga jadi awal yang baik. Seenggaknya, saya jadi punya tabungan di awal lah. Hehehe...

Oh iya, semua review buku ini bisa dibaca di blog saya ini. Karena koneksi internet yang luemmott, jadi silakan cari sendiri yaa... ;p #alesan

Name In A Book Challenge
Info selengkapnya tentang Challenge yang dibuat oleh Mbak Fanda ini bisa dibaca disini. Perkembangan saya di challenge ini adalah, saya berhasil membaca enam judul buku yang sesuai dengan syarat challenge! Yeaayy!! Berarti saya sudah memenuhi syarat minimal. Padahal nggak sengaja itu lho. Hohoho...

Dan buku-buku tersebut adalah

1. Percy Jackson and The Olympians - The Last Olympians
2. The Wizard of Oz
3. Ramayana
4. Alice in Wonderland
5. Charlie and The Chocolate Factory
6. Gadis Korek Api (Ini kan nama orang juga ;p)


Sepatah Kata dari Saya
Bulan Februari ini semoga saya ada peningkatan dalam membaca maupun mereview buku. Saya juga sedang berkomitmen untuk mereview buku-buku yang dulu pernah saya baca dan membekas di hati saya. Soalnya, saya tidak ingin melupakan perasaan saya ketika membaca mereka. #uhuy

Februari... ganbarimasu!! \(^o^)/


No comments:

Post a Comment

February 2, 2012

Sekilas Januari Duaribuduabelas

Di awal tahun ini, saya mulai bergabung dengan BBI. Sebelumnya, saya mulai konsisten membuat review dari buku yang saya baca di blog saya yang satunya lagi. Rasanya memang sayang ya, kalau buku yang sudah dibaca dibiarkan gitu aja tanpa kita tulis kesan-kesan ketika membaca buku itu. Manusia itu pelupa, saya juga gitu. Dengan menulis review, saya jadi bisa mengingat kembali perasaan saya ketika membaca suatu buku. Entah itu perasaan senang, sedih, kesel (biasanya kalo bukunya jelek), marah, ataupun terpesona sampai pengen tepuk tangan sendiri (emangnya lagi nonton topeng monyet? ;p).

Saya juga mulai ikutan challenge. Meskipun saya hanya ikut dua saja sejauh ini. Soalnya, kalo banyak-banyak takutnya nggak kepegang. Saya orangnya angot-angotan soalnya. Jadinya yah, saya ambil yang kira-kira bisa saya ikuti aja deh. Dann... Dua challenge itu adalaahh... #tabuhgenderang#
 
Goodreads Reading Challenge

Saya baru gabung Goodreads sekitar dua bulanan ini. Telat banget ya? Selama ini saya kemana aja? Hahaha. Soalnya, saya ini bukan penggemar social media. Jadinya ya, saya baru buat akun di social media ketika saya benar-benar membutuhkannya. Tapi, tetep sih. Kok bisa ya saya kecolongan begini? Sedih aja sih, jadi ga punya record buku yang saya baca tahun lalu. Heuheuu...

Tahun lalu sepertinya saya membaca hampir 30 judul buku. Sekitar 10 di antaranya ebook yang sengaja saya install di HP saya. Ebook itu sebagian besar karya Nicholas Sparks. Semua karya dia yang belum saya baca saya kumpulin dan saya baca setiap ada kesempatan. Saya suka dengan gayanya dalam menceritakan kisah romance. Seru aja baca kisah cinta dari sudut pandang seorang pria, rasanya gimana gitu... #iklan Tapi, bikin jereng juga sih ya, baca lewat hape. Kalo mau ngecek halaman-halamannya juga agak ribet. Ada beberapa novel yang saya suka banget dan mau saya buat reviewnya. Namun sepertinya harus menunggu #sigh

Selain buku yang cuma segitu, saya baca buanyak sekali fanfic. Rata-rata Harry Potter (lagi-lagi telat banget.. ;p). Itupun hanya yang kisah Dramione (Draco Hermione) saja. Hehehe... Saya suka dua karakter itu soalnya. Dan cerita cinta the bad boy meeting the perfect girl rasanya seru aja. Lebih menantang.. #eeaaa# Eh, saya baca komik juga sih, tapi cuma One Piece aja. Hohohoo

Sekarang masuk ke inti (kebanyakan prolog). Tahun ini, saya menargetkan untuk baca sebanyak 50 buku. Selama bulan Januari sendiri saya menyantap 8 judul buku, yaituuu...

1. Percy Jackson and The Olympians - The Last Olympians (Rick Riordan)
2. The Girl With The Dragon Tattoo (Stieg Larsson)
3. The Wizard of Oz (L. Frank Baum)
4. Ramayana (P. Lal)
5. Alice in Wonderland (Lewis Carrol)
6. Charlie and The Chocolate Factory (Roald Dahl)
7. Codex: Konspirasi Jahat di Atas Meja Makan Kita (Rizki Ridyasmara)
8. Gadis Korek Api (Hans Christian Andersen)

Jadi, selama bulan Januari saya sudah mencapai target sebesar 16%! Yeaayy #tebarreceh#. Semoga jadi awal yang baik. Seenggaknya, saya jadi punya tabungan di awal lah. Hehehe...

Oh iya, semua review buku ini bisa dibaca di blog saya ini. Karena koneksi internet yang luemmott, jadi silakan cari sendiri yaa... ;p #alesan

Name In A Book Challenge
Info selengkapnya tentang Challenge yang dibuat oleh Mbak Fanda ini bisa dibaca disini. Perkembangan saya di challenge ini adalah, saya berhasil membaca enam judul buku yang sesuai dengan syarat challenge! Yeaayy!! Berarti saya sudah memenuhi syarat minimal. Padahal nggak sengaja itu lho. Hohoho...

Dan buku-buku tersebut adalah

1. Percy Jackson and The Olympians - The Last Olympians
2. The Wizard of Oz
3. Ramayana
4. Alice in Wonderland
5. Charlie and The Chocolate Factory
6. Gadis Korek Api (Ini kan nama orang juga ;p)


Sepatah Kata dari Saya
Bulan Februari ini semoga saya ada peningkatan dalam membaca maupun mereview buku. Saya juga sedang berkomitmen untuk mereview buku-buku yang dulu pernah saya baca dan membekas di hati saya. Soalnya, saya tidak ingin melupakan perasaan saya ketika membaca mereka. #uhuy

Februari... ganbarimasu!! \(^o^)/


No comments:

Post a Comment