September 30, 2012

Esio Trot Is Aruk-aruk

Esio Trot: Aruk-aruk by Roald Dahl
My rating: 3 of 5 stars

Pertama ngeliat sampulnya dan ngeh kalo ini bukunya Opa Dahl, tanpa pikir panjang langsung ditenteng. Apalagi cuma goceng coy...!!! Mantab daahh!!! Masa iyak kagak kita bawa ke kasir?? xp

Sama seperti yang lain-lain, sempet bingung sama judul Esio Trot. Ditambah lagi di bawah ada tambahan kata "Aruk-aruk". Sempet mikir kalo jangan-jangan "aruk-aruk" itu salah satu jenis spesies kura-kura (soalnya di covernya ada Opa Hoppy sama Oma Silver plus kura-kura). Nggak nyangka kalo ternyata "aruk-aruk" itu adalah... JEGEERRR!!!! CETTTAARRRR!!!!!

Yak! Jadi ceritanya si Opa Hoppy yang baru pensiun dan tinggal sendirian tapi pemalu luar biasa ini, jatuh cinta sama tetangganya yang tinggal di bawah apartemennya, namanya Oma Silver. Si Oma, yang janda ini, punya kura-kura kecil namanya Alfie.

Oma pengen Alfie tambah gede, karena kasian ngeliat dia kecil terus begitu. Akhirnya si Opa Hoppy, dengan kecerdikannya, membantu Oma Silver supaya Alfie tambah besar, terus dia jadi dapet cintanya si Oma deh. :D

Di buku "Esio Trot" (ngintip dulu, judulnya susah) ini, saya suka banget sama ilustrasinya yang seperti biasa digambar oleh Quentin Blake. Sejauh ini kayaknya ilustrasi di buku ini yang paling saya suka. Entah kenapa..

Dan Opa Dahl emang jagonya bikin cerita deh. Nggak kebayang seekor kura-kura (yang katanya dulu pernah jadi piaraan paling populer dan gampang ditemukan di Inggris) bisa dibikin sampe jadi cerita yang kayak begini. Jadi pengen ngintip isi otaknya si Opa deh.. (nggak mungkin emang, dan setelah dibayangin ga mau juga deh.. >,<)


View all my reviews

No comments:

Post a Comment

September 30, 2012

Esio Trot Is Aruk-aruk

Esio Trot: Aruk-aruk by Roald Dahl
My rating: 3 of 5 stars

Pertama ngeliat sampulnya dan ngeh kalo ini bukunya Opa Dahl, tanpa pikir panjang langsung ditenteng. Apalagi cuma goceng coy...!!! Mantab daahh!!! Masa iyak kagak kita bawa ke kasir?? xp

Sama seperti yang lain-lain, sempet bingung sama judul Esio Trot. Ditambah lagi di bawah ada tambahan kata "Aruk-aruk". Sempet mikir kalo jangan-jangan "aruk-aruk" itu salah satu jenis spesies kura-kura (soalnya di covernya ada Opa Hoppy sama Oma Silver plus kura-kura). Nggak nyangka kalo ternyata "aruk-aruk" itu adalah... JEGEERRR!!!! CETTTAARRRR!!!!!

Yak! Jadi ceritanya si Opa Hoppy yang baru pensiun dan tinggal sendirian tapi pemalu luar biasa ini, jatuh cinta sama tetangganya yang tinggal di bawah apartemennya, namanya Oma Silver. Si Oma, yang janda ini, punya kura-kura kecil namanya Alfie.

Oma pengen Alfie tambah gede, karena kasian ngeliat dia kecil terus begitu. Akhirnya si Opa Hoppy, dengan kecerdikannya, membantu Oma Silver supaya Alfie tambah besar, terus dia jadi dapet cintanya si Oma deh. :D

Di buku "Esio Trot" (ngintip dulu, judulnya susah) ini, saya suka banget sama ilustrasinya yang seperti biasa digambar oleh Quentin Blake. Sejauh ini kayaknya ilustrasi di buku ini yang paling saya suka. Entah kenapa..

Dan Opa Dahl emang jagonya bikin cerita deh. Nggak kebayang seekor kura-kura (yang katanya dulu pernah jadi piaraan paling populer dan gampang ditemukan di Inggris) bisa dibikin sampe jadi cerita yang kayak begini. Jadi pengen ngintip isi otaknya si Opa deh.. (nggak mungkin emang, dan setelah dibayangin ga mau juga deh.. >,<)


View all my reviews

No comments:

Post a Comment