Pindahan

Assalamu'alaikum~
 

Di Jum'at yang basah ini saya mau mengumumkan kepindahan blog saya ke blogspot ini. Hohohoo

Blog saya yang satunya di http://berlaridiatasawan.multiply.com/ masih tetap aktif dan Insya Allah akan terus diisi (ehem, ayo semangat!!). Alasan saya pindah blog ini adalah karena saya ingin bergabung ke Blogger Buku Indonesia (BBI).

Jujur saja, saya ini orang yang baru di dunia blog2-an. Saya sudah bikin blog sejak luamaa, tapi saya terlalu malas untuk mengisinya. Jadi, blog saya di multiply yang sudah saya buat sejak 2007 saya anggurin aja deh. Hehehe

Berawal dari tahun 2011 kemarin, saya berkomitmen untuk membuat review dari setiap buku yang saya baca. Selama ini, saya tulis reviewnya secara tertulis (yep, pake tulisan tangan) di buku khusus di rumah. Itu juga yang saya bikin baru dikit sih, karena saya malas menulis. Hahaha.. Lalu kemudian saya tersadar. Kenapa saya nggak masukin review buku saya di blog aja? (yaelah, kemane aje lo slama ini, Tik... xp) Itung-itung nambah entri di blog sendiri. Ada yang baca syukur, ga ada juga gapapa bisa jadi arsip pribadi.

Nah, berbekal dari niat suci nan mulia itu, mulailah saya memasukkan review buku yang saya baca di blog. Saat itu saya mikir, seru kali ya kalau ketemu orang-orang di blog ini yang sama-sama suka ngereview dan bisa saling sharing tentang buku... Saat itu saya blom tau BBI... Goodreads juga tau sebatas nama aja. Hehehe, saya tau ini memang basi, karena saya memang nggak terlalu aware dengan kayak gitu-gituan.

Ternyata menulis review buku di blog itu membawa berkah lo. Saya jadi kenalan sama blog tetangga, blognya mbak Okeyzz, disini. Ternyata dia lagi bikin annual contest resensi buku gitu, dan saya ikutan. Dan alhamdulillah saya menang ;). Makasih banyak yaa... Sejak ikutan lomba, saya jadi semakin semangat mereview buku dan jadi tau banyak blog-blog keren buatan negeri sendiri yang mendedikasikan isinya untuk buku-buku. Wow!

Setelah pikir-pikir, pikir-pikir, dan pikir-pikir, saya jadi pengen banget bergabung dengan BBI. Saya ingin menyebarkan keindahan dan kenikmatan membaca buku pada semua orang (yah, minimal ke rakyat Indonesia dulu aja lah. Toh english saya masih jauh dari cukup untuk bisa ngereview dengan bagus xp). Buku yang saya review sih masih sedikit. Tapi saya ingin selalu terpacu untuk mereview setiap buku yang saya baca. Dan saya rasa, bergabung dengan BBI adalah langkah awal yang bagus di tahun 2012 ini.. ;)

Yah, begitulah alasan saya 'bedol desa' ke blog baru ini. Soalnya saya nggak mau blog saya yang lama harus saya korbankan. Saya suka nulis, dan suka menuangkan pikiran saya ke tulisan, jadi biarlah saya buat blog baru saja supaya lebih fokus.

Ehem-ehem.. Singkat kata: 


WELCOME TO MY NEW BLOG. 
AND PLEASE BE KIND WITH ME... ;)

Semoga blog saya bermanfaat dan bisa menambah kecintaan kita terhadap buku.

Comments

  1. Selamat bergabung di BBI mba Tikaaa~
    Asik nih rumah baru. Hehe.
    Kalau gitu besok Ramayana bakalan di launching di sini dong ya. Ga sabar pengen baca reviewnya :d

    ReplyDelete
  2. Hehehe.. Makasih banyak ya, oky~

    Iya nih, aku punya rumah baru. Tambah teman-teman baru juga deh. Senangnya~

    Hahaha, oke deh. Ramayana-nya nanti aku posting disini. Sabar ya tunggu reviewnya, aku lagi "berjuang keras" membacanya... *lebay

    ReplyDelete

Post a Comment