March 8, 2012

Character Thursday #1




Ehem.. Ehem.. Ini adalah Character Thursday pertama saya. Sebuah Blog Hop yang diadakan oleh Mbak Fanda di Fanda Classiclit. 


Penjelasan mengenai Character Thursday ada di bawah ini:
  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Mau ikutan juga? Ikuti aja syarat di bawah ini yaa...
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Lantas, siapakah karakter yang saya pilih di hari Kamis ini?

Dia adalah....

MR. HYDE

Sosok Mr. Hyde dari drama BBC: Jekyll
Dari buku Dr. Jekyll and Mr. Hyde.


Alasaan saya memilih Mr. Hyde adalah karena hari ini adalah hari kamis, dan malam ini adalah malam Jumat (gejeh xp). Eh, tapi saya serius. Soalnya, karakter ini misterius banget dan dia ini adalah karakter yang menggambarkan senyebel-nyebelinnya seorang manusia. Pokoknya nggak ada bagus-bagusnya sama sekali deh. Dia itu kejam, bertampang bengis dan jahat, ga berperikemanusiaan dan berperikeadilan (ngeliat anak kecil jatoh karena nabrak dia bukannya ditolongin malah ditendang coba!). Bahkan, setiap orang yang melihat Mr. Hyde, pasti ngerasa benci sama dia. Pokoknya segala hal buruk yang ada di dalam diri manusia itu, dia punya semua. Hebat kan?!

Ah, mana mungkin sih ada orang yang bener-bener isinya kejahatan aja? Setiap manusia pasti memiliki dua sisi dong: baik dan jahat. Ya, itu emang bener. Tapi, Mr. Hyde ini beneran isinya jahat semua. Kalau tidak percaya, silakan saja baca bukunya sendiri, dan buktikan kalau saya benar! Hahaha

Mr. Hyde ini bisa jadi cermin bagi kita, bahwa kalau kita nggak suka dengan karakter seperti Mr. Hyde, ya kita harus berusaha untuk memperbaiki diri kita agar ga jadi orang yang nyebelin. Meskipun memang sudah dari sononya ya, setiap manusia biasa itu pasti punya sisi baik dan jahat. Karena kita kan bukan Nabi ataupun malaikat. Tapi, gimana caranya kita bisa membuat sisi jahat diri kita itu tidak sampai menyakiti orang lain. Karena manusia yang sempurna bukanlah manusia yang selalu baik, tapi manusia yang melakukan kesalahan lalu dia mau introspeksi diri dan memperbaikinya.

Nah, sekian Character Thursday #1 saya minggu ini... Serunya "main" beginian. Soalnya, saya juga sempat kepikiran untuk menuliskan tentang tokoh-tokoh fiktif dari buku yang saya baca. Tokoh-tokoh yang menginspirasi dan meninggalkan kesan mendalam buat saya...

#FIN# 

2 comments:

  1. Sip, akhirnya bisa ikutan ya!
    Aku belum sempat baca nih Dr. Jekyll & Mr. Hyde, tp udah masuk wishlist kok.
    Setuju dengan ini: "Karena manusia yang sempurna bukanlah manusia yang selalu baik, tapi manusia yang melakukan kesalahan lalu dia mau introspeksi diri dan memperbaikinya."

    ReplyDelete