Character Thursday #2

Sudah hari Kamis lagi....!!! >v<

Itu artinya, hari ini adalah saatnya:

Character Thursday


Ini adalah Blog Hop yang diadakan oleh Mbak Fanda di Fanda Classiclit. Yang mau ikutan juga bisa baca penjelasannya di bawah ini:

  • Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
  • Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
  • Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
  • Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Mau ikutan juga? Ikuti aja syarat di bawah ini yaa...
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Dari buku-buku yang saya baca di Minggu ini, sebenarnya saya bingung mau pilih yang mana. Soalnya ada dua karakter yang mau saya buat reviewnya. Kalo dua boleh ga yaa?? Soalnya saya suka dua-duanya nih. Ga bisa milih.

Yang pertama adalah....
 
HUGO CABRET


Versi Ilustrasi bukunya
Versi filmnya
Dari The Invention of Hugo Cabret
 
 
 
Si bocah yatim piatu ini pada awalnya sikapnya agak menyebalkan. Dia begitu pemalu, tertutup, dan juga... pencuri. Selama di cerita, dia jarang sekali menunjukkan emosinya. Ketika Papa Georges mengambil paksa buku catatan ayahnya, ia hanya diam dan mengikuti Papa Georges hingga ke rumahnya. Meskipun begitu, dia ini anak yang sangat tegar. Kehidupan yang keras telah menempanya menjadi anak yang kuat dan lebih dewasa dibandingkan anak-anak seusianya. Ia harus bertahan hidup dan tidak boleh bermanja-manja pada orang lain (Yah, dia juga nggak punya orang dewasa tempat ia bisa bermanja juga sih soalnya).

 Hugo sangat mencintai mesin. Tujuan hidupnya adalah memecahkan misteri automaton yang dulu diperbaiki oleh ayahnya. Ia yakin bahwa tujuan hidupnya adalah memperbaiki automaton itu dan mengungkapkan pesan terakhir dari ayahnya. Hugo baru menunjukkan emosi layaknya anak seusianya ketika ia harus berpisah dengan apa yang selama ini diperjuangkannya.
Ketika memperbaiki tikus yg ia curi dari Papa Georges


Quote favorit saya dari Hugo adalah:
"... Kamu tahu, tidak pernah ada bagian yang berlebih dalam sebuah mesin. Jumlah dan jenis setiap bagiannya tepat seperti yang mereka butuhkan. Jadi kupikir, jika seluruh dunia ini adalah sebuah mesin yang besar, aku pasti berada di sini untuk tujuan tertentu. Dan itu berarti, kamu berada di sini juga untuk tujuan tertentu." (Hal. 388)
 Satu lagi, saya kutip dari Goodreads:
“ If you lose your purpose ... it's like you're broken. ” 

 Saya belum selesai nonton filmnya, tapi Asa Butterfield tampaknya cocok sekali jadi Hugo. Imut, lucu, dan matanya itu saya suka sekali. Biru.... >v< (Hahaha, jadi ngomongin fisik ginih xp). Tapi sepanjang saya menonton separuh filmnya, karakter Hugo yang agak tidak beremosi diperankan begitu baik oleh Asa. Isabellenya juga saya sukaa... Cantiikk... Aktingnya juga bagus. Padahal si pemeran Isabelle ini adalah aktris Amerika, lho. Tapi aksen Inggris dengan sedikit logat Prancisnya keren banget. Calon aktris sukses masa depan tuh. Pokoknya saya harus selesai nonton film-nya dalam waktu dekat ini.

Yang kedua adalah...

Juffrouw Minoes


Dari buku:

MINOES


Alasannya adalah karena saya suka kucing. Hahaha...



Saya juga mirip-mirip kaya Tibbe, tukang cari berita. Jadi, rasanya pasti seru deh kalo tau-tau di suatu hari saya menemukan "seekor" orang seperti Minoes ini. Tapi saya maunya yang cowok aja deh. #eh? xp Anak kecil juga gapapa. Yang penting bisa bantuin saya dan bisa ngerti kucing-kucing di sekitar saya ngomong apaan aja.

Minoes ini karakter yang unik. Meskipun sudah jadi manusia, dia nggak bisa melepaskan kebiasaan kucingnya. Dia suka menggesek-gesekkan kepalanya ke Tibbe atau si tukang ikan dengan manja. Tidur di kardus. Tapi dia ini baik hati dan tidak sombong. Dia sempat takut ketika peri kekucingannya mulai hilang perlahan-lahan, tetapi akhirnya ia bisa memilih apa yang terbaik untuk dirinya, yang sesuai dengan hati nuraninya.

Filmnya juga udah ada ternyata. Judulnya Miss Minoes. Saya pengen banget nonton, karena film itu pasti dipenuhi dengan kucing!! Kyaaa!!!! O(=>w<=)O



Sekian Character Thursday #2 dari saya. Apa karakter favoritmu minggu ini?

Comments

  1. Woops, langsung 2 karakter!...
    Yg Hugo gak brani baca, coz aku belum baca bukunya, takut spoiler :D. Tapi yg main di film persis banget ya sama ilustrasinya.

    Yg Minoes, aku gak pernah tahu filmnya, tapi gambar posternya bagus. Ini semacam komedi ya?

    ReplyDelete
  2. Iya Mbak. Soalnya aku suka banget sama dua-duanya. Hehehe... ;D

    Hugonya memang persis banget antara buku dan film. Aku begitu selesai baca bukunya langsung cari filmnya. Belom selesai nonton sih, tapi dari pemilihan karakter aku acungin jempol banget deh. Memang layak dapat Oscar kayanya.

    Minoes ini sebenarnya cerita anak-anak yang dibuat oleh pengarang Belanda. Ada komedinya, tapi ga terlalu signifikan. Alurnya ringan meskipun temanya agak berat juga.

    ReplyDelete

Post a Comment