March 7, 2012

Wishful Wednesday (7 Maret 2012)

Hari Rabu telah tiba.... Kali ini saya mau main-main dan berandai-andai kali aja ada orang baik yang akan memberikan saya buku yang lagi ingin saya baca di Minggu ini. Oh iya, sebelumnya saya cerita dulu tentang "mainan baru" saya ini ya...

Jadi, "permainan" ini namanya "Wishful Wednesday" yang diadakan oleh blog Books to Share. Aturan mainnya ada di bawah ini. Yuk, mari dilihat...


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
 Nah, buku-buku yang saya inginkan minggu ini adalah:

Koleksi Lengkap Semua Kisah Sherlock Holmes 
Well, yeah. I'm a Sherlockian. Saya sudah jatuh cinta dengan Sherlock Holmes sejak SMA dulu. Atau malah pas SMP ya? Pokoknya, ketika saya 'kenalan' dengan Om Sherlock lewat Detektif Conan, saya langsung jatuh cinta deh. Saya pun langsung memburu semua buku-buku Sherlock (diburu untuk dibaca bukan dimiliki... Maklum, anak SMP kan kere... xp).

Lalu, ketika saya kuliah, saya mau mengoleksi semua karya Om Doyle ini. Tapi sayangnya, saat itu sudah mulai sulit dicari Si Sherlock terbitan Gramedia ini. Ada sih penerbit lain yang menerbitkan Sherlock, tapi kalau tidak salah dia menerbitkannya per kasus, jadi buku-buku yang tipis. Saya mah males kalo yang kayak gitu. Hehee... 

Nah, buku fisik Sherlock Holmes yang belum saya miliki adalah: Petualangan Sherlock Holmes, A Study in Scarlet (Penelusuran Benang Merah), The Hound of Baskerville (Anjing Setan), dan The Valley of Fear (Lembah Ketakutan).

Yang lucu, berdasarkan pengamatan saya, orang-orang yang suka sama Sherlock Holmes biasanya nggak suka dengan karya-karya detektif Agatha Christie (Hercule Poirot, Mrs. Marple, dll.). Yah, itu juga yang saya alami. Hehehe... No offence lhoo... Biarlah kita berada di jalan masing-masing ya. Hahaha

Series Sherlock BBC yang sangat saya suka. Bikin saya jatuh cinta lagi deh sama Sherlock Holmes


War Horse
Saya jadi tertarik untuk membaca kisah ini setelah saya nonton filmnya, yang garapan Steven Spielberg itu lho. Dapat banyak nominasi juga lagi. Buat yang mau tahu tentang filmnya, bisa lihat wiki.


Cerita tentang kuda perang di zaman Perang Dunia Pertama ini tampaknya menarik untuk diikuti. Hubungan emosional antara sang pemilik kuda dengan kuda-kuda yang terpaksa harus diturunkan ke perang, rasanya akan membawa nuansa baru bagi buku ini. Buku War Horse sendiri adalah sebuah dwilogi yang ditulis oleh penulis Inggris, Michael Morpurgo. Buku pertama berjudul War Horse dan keduanya Farm Boy.

Hidup saya hari ini akan lebih sempurna kalau dua keinginan saya di atas bisa terpenuhi, nih. Huhuhu... Tapi nggak papa deh. Sekarang berandai-andai dulu. Mumpung berimajinasi masih gratis... ;p

2 comments:

  1. wawww kita sama lho lagi pingin buku2nya sherlock hehe..well aku selama ini lebih suka sama poirot sih, tapi sekarang lumayan tertarik sama si sherlock =p thx udah ikutan wishful wednesday, smoga kesampean yak wishlistnya hehe

    ReplyDelete
  2. Amiiiinn... Hehehe, minggu depan ikutan lagi ah. Asyik juga berandai-andai kayak gini. Hohooo

    ReplyDelete

March 7, 2012

Wishful Wednesday (7 Maret 2012)

Hari Rabu telah tiba.... Kali ini saya mau main-main dan berandai-andai kali aja ada orang baik yang akan memberikan saya buku yang lagi ingin saya baca di Minggu ini. Oh iya, sebelumnya saya cerita dulu tentang "mainan baru" saya ini ya...

Jadi, "permainan" ini namanya "Wishful Wednesday" yang diadakan oleh blog Books to Share. Aturan mainnya ada di bawah ini. Yuk, mari dilihat...


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
 Nah, buku-buku yang saya inginkan minggu ini adalah:

Koleksi Lengkap Semua Kisah Sherlock Holmes 
Well, yeah. I'm a Sherlockian. Saya sudah jatuh cinta dengan Sherlock Holmes sejak SMA dulu. Atau malah pas SMP ya? Pokoknya, ketika saya 'kenalan' dengan Om Sherlock lewat Detektif Conan, saya langsung jatuh cinta deh. Saya pun langsung memburu semua buku-buku Sherlock (diburu untuk dibaca bukan dimiliki... Maklum, anak SMP kan kere... xp).

Lalu, ketika saya kuliah, saya mau mengoleksi semua karya Om Doyle ini. Tapi sayangnya, saat itu sudah mulai sulit dicari Si Sherlock terbitan Gramedia ini. Ada sih penerbit lain yang menerbitkan Sherlock, tapi kalau tidak salah dia menerbitkannya per kasus, jadi buku-buku yang tipis. Saya mah males kalo yang kayak gitu. Hehee... 

Nah, buku fisik Sherlock Holmes yang belum saya miliki adalah: Petualangan Sherlock Holmes, A Study in Scarlet (Penelusuran Benang Merah), The Hound of Baskerville (Anjing Setan), dan The Valley of Fear (Lembah Ketakutan).

Yang lucu, berdasarkan pengamatan saya, orang-orang yang suka sama Sherlock Holmes biasanya nggak suka dengan karya-karya detektif Agatha Christie (Hercule Poirot, Mrs. Marple, dll.). Yah, itu juga yang saya alami. Hehehe... No offence lhoo... Biarlah kita berada di jalan masing-masing ya. Hahaha

Series Sherlock BBC yang sangat saya suka. Bikin saya jatuh cinta lagi deh sama Sherlock Holmes


War Horse
Saya jadi tertarik untuk membaca kisah ini setelah saya nonton filmnya, yang garapan Steven Spielberg itu lho. Dapat banyak nominasi juga lagi. Buat yang mau tahu tentang filmnya, bisa lihat wiki.


Cerita tentang kuda perang di zaman Perang Dunia Pertama ini tampaknya menarik untuk diikuti. Hubungan emosional antara sang pemilik kuda dengan kuda-kuda yang terpaksa harus diturunkan ke perang, rasanya akan membawa nuansa baru bagi buku ini. Buku War Horse sendiri adalah sebuah dwilogi yang ditulis oleh penulis Inggris, Michael Morpurgo. Buku pertama berjudul War Horse dan keduanya Farm Boy.

Hidup saya hari ini akan lebih sempurna kalau dua keinginan saya di atas bisa terpenuhi, nih. Huhuhu... Tapi nggak papa deh. Sekarang berandai-andai dulu. Mumpung berimajinasi masih gratis... ;p

2 comments:

  1. wawww kita sama lho lagi pingin buku2nya sherlock hehe..well aku selama ini lebih suka sama poirot sih, tapi sekarang lumayan tertarik sama si sherlock =p thx udah ikutan wishful wednesday, smoga kesampean yak wishlistnya hehe

    ReplyDelete
  2. Amiiiinn... Hehehe, minggu depan ikutan lagi ah. Asyik juga berandai-andai kayak gini. Hohooo

    ReplyDelete