2012 Reading Challenge Wrap Ups

2012 telah berlalu, nggak terasa tahun 2013 sudah tiba. Tahun kemarin merupakan salah satu tahun penting dalam sejarah membaca buku saya, karena di tahun itulah saya bergabung dengan BBI. Yippie~~

Layaknya seorang newbie, sayapun semangat untuk mengikuti "Reading Challenge"2 yang dilaksanakan oleh para senior yang sudah lama berkecimpung di bidang ini. Namun, inilah tiga Reading Challenge, yang berhasil saya ikuti. Hhmm... Entah harus bersyukur atau meringis karena di pertengahan tahun saya sempat mandeg baca buku selama hampir tiga bulan. Soalnya, saya jadi nggak aware sama Reading Challenge yang kemudian ada, jadinya nggak ikutan deh.. :D Tapi, itu juga yang bikin saya sempet ketar-ketir, takut ngggak berhasil menyelesaikan challenge yang udah diniatkan untuk saya ikuti.

Nah, biar nggak tambah panjang lagi, inilah tiga challenge yang saya ikuti di tahun 2012 lalu... :) 
 
Goodreads Reading Challenge 2012
Di awal tahun, saya menargetkan untuk membaca 60 judul buku. Alhamdulillah, meskipun sempat mandeg baca, target saya terpenuhi di akhir Agustus. Jadilah saya menambah jumlah bacaan saya, jadi 90 judul buku, dan... Saya pun berhasil melampauinya! Saya berhasil baca 118 judul buku dan meraih persentase 131 persen! ^^ Bisa nggak tuh, surplusnya saya masukin ke "Reading Challenge" 2013?? xP #ngarep Dari buku-buku yang saya baca, memang sih banyak komiknya, tapi itu kan buku juga... xp Lagian, mau nggak masukin komik kok saya rasanya malah nggak tega ya? Soalnya, saya itu orang yang tumbuh besar dengan membaca komik-komik Jepang, alias manga

Name in A Book Challenge

Dari akhir tahun 2011 (kalo nggak salah), saya udah niat untuk ikut challenge-nya Mbak Fanda ini di blog Fanda's Book Shelf. Waktu itu masih belum gabung BBI (kalo nggak salah lagi xD). 

Sesuai judulnya, challenge ini “menuntut” saya untuk membaca buku-buku, yang ada nama orangnya di judulnya. Syarat dari Mbak Fanda adalah minimal 6 buku “bernama orang” dibaca di sepanjang tahun ini. Dan saya berhasil melampauinya.. Yippie~ 
Inilah judul-judul buku “bernama orang” yang sudah saya baca di sepanjang tahun 2012 kemarin...



1.     Alice in Wonderland (Lewis Carroll)
2.      Cecilia dan Malaikat Ariel (Jostein Gaarder)
3.     Charlie and The Chocolate Factory (Roald Dahl)
4.     Dimana Kirana? (Palris J. Ippal)
5.     Dr. Jekyll & Mr. Hyde (Robert Louis Stevenson)
6.     Eric Chant dan Korek Api Bertuah (Diana Wynne Jones)
8.     George's Marvellous Medicine (Roald Dahl)
9.     Jack si Pelompat: Kisah Tentang Keberanian dan Kejahatan (Philip Pulman)
10.  Jin >> Ini judul manga, bukan jin yang itu.. X)
12.  Love Aubrey (Suzanne LaFleur)
13.  Minoes (Annie M. G. Schmidt)
14.  ParaNorman (Elizabeth Cody Kimmel)
16.  Ramayana (P. Lal) : Part 1 dan Part 2
18.  Sam's Letter to Jennifer (James Patterson)
19.  The BFG (Roald Dahl)
20.  The Invention of Hugo Cabret (Brian Selznick)
21.  The Twits (Roald Dahl)
22.  The Wizard of Oz (L. Frank Baum)
23.  Tuck Everlasting (Natalie Babbitt)
24.  The Picture of Dorian Gray (Oscar Wilde) 
26.  Rose Madder (Stephen King) 
27.  The Lorax (Dr. Seuss)
 

Nggak nyangka lho, saya berhasil melahap puluhan nama, eh puluhan buku yang di judulnya ada namanya. Sebagian besar nggak disengaja, karena (ehm) saya rada-rada lupa juga kalo ikutan challenge ini... xO Maafkan sayaa... Untung ternyata jumlahnya terpenuhi.. :DD

Books in English Reading Challenge 2012
Saya rasa, bisa dibilang saya nggak begitu berhasil dalam mengikuti challenge yang satu ini. Awalnya saya niat untuk membaca minimal satu buku berbahasa Inggris setiap bulannya. Tapi ternyata saya malah keteteran... Dan, inilah hasilnya....


Desember:
And to Think That I Saw it on Mulberry Street (Dr. Seuss)
Scrambled Eggs Super! (Dr. Seuss)
Where the Wild Things Are (Maurice Sendak)
If I Ran the Circus (Dr. Seuss)
Green Eggs and Ham (Dr. Seuss)
Wacky Wednesday (Dr. Seuss)
The Lorax (Dr. Seuss)
An Awesome Book of Thanks (Dallas Clayton)
The Giving Tree (Shel Silverstein)

November
Harry Potter: The Prequel (J.K. Rowling)
Boy: Tale of Childhood (Roald Dahl)
George's Marvelous Medicine (Roald Dahl)
Gantz (Hiroya Oku)
Jin (Motoka Murakami)
Book Girl and the Suicidal Meme (Mizuki Nomura)
Tada, Kimi wo Aishiteru (Ichikawa Takuji, Yoshino Aki)

Agustus

The Day I Swapped My Dad for Two Goldfish (Neil Gaiman)

Februari

A Walk to Remember
(Nicholas Sparks)

Januari

Charlie and the Chocolate Factory (Roald Dahl)


Oh iya, challenge ini diadakan oleh Melisa di "Surgabukuku". Seperti dilihat, hasilnya timpang banget ya.. :DD Ada beberapa bulan saya benar-benar lupa nggak baca buku Bahasa Inggris. Baru deh digeber lagi di bulan November, berkat dua buku Roald Dahl yang saya beli di Indonesia Book Fair, sama buku-buku Dr. Seuss yang baru saya unduh... (,,^^,,) Dibantu juga dengan beberapa manga, karena saya sedang pengen banget baca manga di akhir-akhir tahun itu...

Nah, itulah Reading Challenge Wrap Ups saya di tahun 2012. Semoga di tahun ini, saya bisa lebih fokus dan nggak lupa-lupaan lagi dalam mengikuti challenge yang ada....

 
(˘˘)


Comments

  1. Huwaaaa... ini sih biar dibilang ga berhasil pun yg di baca tetep lebih dr 12 buku

    ReplyDelete
  2. Iyah... Terbantu dengan buku-bukunya Dr. Seuss yg tipis2 ituh :D

    ReplyDelete

Post a Comment